Lihat ke Halaman Asli

Hatta Menorehkan Sejarah PAN Semakin Baik

Diperbarui: 17 Juni 2015   10:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

142509579163658497

Dukungan Hatta Rajasa diberbagai wilayah Indonesia untuk merebut kembali kursi kepemimpinan Partai Amanat Nasional sudah sangat terlihat sekali. Ajang kongres PAN ke IV inilah yang menjadi pertaruhan politik, dimana dua calon Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan akan bertarung ketat mencurahkan program-program PAN kedepan agar partai tersebut menjadi lebih baik lagi.

Disisi lain, nama Zulkifli ternyata didukung penuh oleh Ketua Majelis Pertimbangan Pusat PAN, Amien Rais, hal tersebut menjadi sebuah tingkat kepercayaan tinggi, sebab nama Amien sendiri merupakan sosok yang disegani oleh para kader PAN. Namun dengan kepercayaan Zul terhadap Amien untuk meraup suara besar dalam pemilihan Ketua Umum PAN nanti, sepertinya tidak membuat gentar Hatta Rajasa, sebab pria berambut perak ini yakin bahwa kader PAN mengerti benar siapa sosok yang benar-benar fokus dalam membangun PAN.

Sebut saja dalam hasil suara Pemilu 2014 lalu, dimana suara PAN meningkat tajam dibandingkan hasil suara sebelumnya. Belum lagi figur Hatta yang berhasil menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto, namanya semakin santer terkenal di Indonesia, dengan kepiawaiannya berkomunikasi dibidang politik menjadi salah satu nilai tersendiri bahwa sosok inilah yang diyakini mampu membawa gerbong PAN kearah yang lebih baik lagi.

Dengan adanya kecenderungan partai-partai Islam yang turun figur Hatta diyakini berhasil membawa kejayaan PAN. Walaupun kita ketahui bersama, PAN kini merubah haluannya menjadi sebuah partai nasionalis dan menjadikan poros partai yang bukan hanya didominasi oleh satu agama saja, melainkan semua ras dan agama dapat mengabdikan dirinya kepartai tersebut.

Dengan kata lain Hatta merupakan sosok ideal untuk kembali menorehkan hasil terbaiknya bagi PAN dalam lima tahun kedepan. Selain faktor-faktor yang disebutkan diatas, yang tidak bisa dilupakan adalah kewenangan Hatta yang sangat besar sebagai Ketua Umum Partai. Salah satu contohnya adalah ketika seorang Kader di daerah ingin maju menjadi kepala daerah, maka persetujuan itu dikeluarkan oleh Hatta selaku Ketua Umum. Hal tersebut menjadi salah satu tolak ukur yang menyebabkan kenapa para pengurus daerah saat ini terus mendukung pencalonan Hatta menjadi Ketua Umum PAN.

Kesimpulan dari semua itu adalah apabila nantinya Hatta memenangkan kontestasi pemilihan Ketua Umum PAN, dapat dipastikan partai berlambang matahari ini akan menorehkan sejarah terbaiknya untuk kepentingan bangsa dan negara. Dan dapat dipastikan jika Hatta nantinya menjadi Ketua Umum PAN suara pemilu 2019 diyakini akan lebih besar dari perolehan suara sebelumnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline