Lihat ke Halaman Asli

Nursoufiyah S.E

Owner, marketing, sales

Makaroni Balado, Camilan Bikin Nagih

Diperbarui: 9 November 2022   14:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Pexels.com

Makaroni balado merupakan camilan yang terbuat dari tepung dengan bentuk bermacam-macam. Ada yang berbentuk ulir, ada juga yang berbentuk panjang berongga. Sedangkan untuk makaroni balado ialah makaroni yang ditaburi dengan bubuk balado pedas.

Makaroni sendiri berasal dari Italia. Tetapi kini sudah sangat populer di berbagai negara, salah satunya Indonesia. Umumnya cara pengolahan makaroni di Indonesia dengan cara digoreng sampai kering dan renyah kemudian diberi berbagai rasa, salah satunya ialah rasa balado.

Masih menjadi camilan pedas yang banyak diminati. Selain menjadi camilan yang bikin nagih, makaroni balado juga memiliki manfaat juga. Apa sajakah manfaatnya? Manfaat mengonsumsi makaroni balado tentunya dapat mengembalikan energi yang hilang setelah melakukan olahraga. Karena dalam makaroni mengandung protein sebanyak 16% protein.

Di samping itu, makaroni balado mampu memberikan suasana hati yang lebih bahagia. Kok bisa? Hal ini dikarenakan dalam makaroni mengandung zat yang mampu meningkatkan kadar hormon bahagia pada tubuh pada saat memakannya.

Dengan rasa yang renyah, kriuk, serta cita rasa yang pedas. Tak heran jika makaroni balado dinobatkan menjadi salah satu camilan yang bikin nagih. Lantas bagaimana sih cara membuat makaroni pedas? Daripada penasaran, berikut resep cara membuat makaroni balado.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

1. 200 gr Makaroni

2. 3 sdm Tepung bumbu

3. 3 sdm Bubuk Balado

4. 1/2 sdt Garam

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline