Lihat ke Halaman Asli

FENOMENA PENGUSAHA PENGAMAL AJIAN MERAGA SUKMA

Diperbarui: 24 Juni 2015   01:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1393904488395025596

Dalam cerita  dunia persilatan ajian ini dikenal sebagai kesaktian pada level tinggi yang hanya dimiliki oleh pendekar-pendekar sakti mandraguna. Pendekar yang memiliki aji meraga sukma  mampu  memisahkan sukma dengan jasad kasarnya dan mengendalikan sukmanya kemanapun dia inginkan sementara jasadnya hanya diam bersila  dalam  sikap  semedinya yang penuh dengan kekhusuan.

Tapi itu adalah cerita dunia persilatan dari negeri antah berantah....dan anda kini sedang membaca artikel di zaman modern, di rubrik wirausaha lagi.....hmmm....judulnya bahkan sangat menyeramkan " pengusaha pengamal ajian meraga sukma"

Dan ajian itu di dalam dunia wirausaha dikenal dengan ajian "empati" atau kemampuan seseorang untuk memaksa dirinya memahami dan mengerti orang lain bukan memaksa orang lain untuk memahami dan mengerti  dirinya saja.

Untuk memahami orang lain sebenarnya mudah saja...bayangkan jika anda menjadi dia apakah yang anda inginkan, dan lakukan itu dengan semangat saling menghormati....hasilnya adalah...... jreng !! anda akan menjadi seorang pengusaha pengamal ajian meraga sukma di jaman modern.

Pengusaha seperti ini akan dirindukan oleh mitranya karena dia tahu apa keinginan mitranya, dan tanpa harus dikomandopun mitranya akan berusaha menandingi ketulusannya dalam berbagi dan memuliakan mitranya.

Karena hidup seperti berdiri di hadapan sebuah cermin,  bayangan yang kita lihat  adalah refleksi dari sikap yang kita berikan.

Jadi gak perlu puasa 40 hari 40 malam untuk menjadi pengusaha pengamal ajian meraga sukma....

Salam Entrepreneur !!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline