Lihat ke Halaman Asli

Menulis? Sudah, Di Publish? Ga Berani!

Diperbarui: 24 Juni 2015   16:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Pagi ini saya awali dengan membaca berbagai berita di Kompasiana seperti biasa. Entah mengapa saya begitu terkesan dengan banyak tulisan yang dibuat oleh orang-orang, baik tentang politik, kehidupan, teknologi, dan masih banyak lagi. Banyak rangkaian tulisan di sana yang membuat saya ikut terhanyut di dalamnya. Misal, satu tulisan yang sedang membicarakan keadaan Indonesia saat ini, keadaan kesejahteraan rakyatnya, keadaan politikus nya, keadaan alamnya, dan lain-lain. Pilihan kata yang digunakan pun mendukung sekali untuk membuat saya tersentuh karena tulisan tersebut.


Berulang kali saya mencoba untuk menulis dengan berbagai topik, tapi tidak satu pun dari tulisan itu yang saya publikasikan. Saya menyimpannya rapi di Memo handphone saya dan mungkin bisa hampir terlupakan kalau saya pernah menulisnya. Saya merasa malu untuk mempublikasikannya, terlalu banyak ketakutan yang saya khawatirkan. Seperti topik yang tidak tepat, penulisannya yang kurang berkenan, dan lain-lain.


Mungkin saya harus belajar lebih PeDe lagi untuk mempublikasikan tulisan saya. Dan belajar untuk menulis dengan baik, pencarian topik yang tepat dan menarik.


Menulis itu indah, menulis itu menyenangkan, menulis itu seperti mengutarakan apa yang sedang kita alami saat ini.

Menulislah, seakan tulisan kita bisa mengubah dunia. Menulislah dan percayalah bahwa tulisan kita akan terkesan di hati pembaca.


Salam Kompasioner!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline