Lihat ke Halaman Asli

Nur salsabila lacabo

MAHASISWI DI KOTA PALU

Kuliah di Jurusan Teknologi Informasi

Diperbarui: 10 Oktober 2019   07:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Inovasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Teknologi Informasi (TI)  atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan istilah Information technology (IT) Menurut saya adalah sebuah istilah untuk menyebutkan semua teknologi yang ada. jurusan teknologi informasi atau bisa juga disebut dengan prodi teknik INFORMATIKA adalah salah satu jurusan yang teramat banyak peminatnya. 

Jurusan ini banyak diminati dikarenakan jurusan ini sangat penting bagi masa depan, dimasa depan kita dituntut untuk tidak gaptek dan harus bisa menguasai teknologi kerena semakin hari, teknologi selalu berkembang. dan prospek kerja jika mengambil jurusan ini juga bisa dikatakan akan menjamin mendapat pekerjaan dimasa yang akan datang.

berkuliah dengan mengambil prodi ini, kalian akan diajarkan tentang semua software, mulai dari membuat aplikasi sampai cara mengaplikasikannya. juga harus menguasai minimal 1 bahasa pemrograman. Bukan hanya software saja, mahasiswa teknik informatika juga diharuskan untuk mengetahui setidaknya perangkat-perangkat dasar hardware. menjadi mahasiswa teknik informatika jangan harap bisa pisah dengan yang namanya matematika, mahasiswa informatika sangat lengket dengan yang namanya matematika atau perhitungan, namanya juga teknikmahasiswa teknik informatika juga mempunyai tugas besar disetiap akhir semester perkuliahan, contohnya dengan membuat satu aplikasi sederhana dari apa yang selah diajarkan. dan lulusan dari prodi teknik informatika ini akan mendapat gelar S.KOM atau yang biasa disebut dengan sarjana komputer. (TI19PALU)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline