Lihat ke Halaman Asli

Nurruddin Aniq Zahran Risqi A

Mahasiswa Pendidikan Bahasa Mandarin Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang

HMD Sastra Jerman Universitas Negeri Malang Selenggarakan Deutsche Tage 2022 Tingkat Nasional

Diperbarui: 2 November 2022   21:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri 

Deutsche Tage merupakan perlombaan yang mewadahi para pelajar yang bisa berbahasa Jerman di seluruh Indonesia yang diselenggarakan oleh HMD Sastra Jerman Universitas Negeri Malang.

Acara ini diselenggarakan selama 2 hari, dengan hari pertama diselenggarakan pada Kamis, 27 Oktober 2022  dan hari kedua dilaksanakan pada Sabtu, 29 Oktober 2022.

Adapun bentuk kegiatan dari Deutsche Tage 2022 ini adalah berbagai perlombaan untuk mahasiswa dan siswa SMA di seluruh Indonesia, seminar, rally games, bazar, dan berbagai penampilan untuk menghibur para penonton dan peserta.

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan secara offline, setelah di 2 tahun sebelumnya diselenggarakan secara online. 

dokpri 

Pada hari pertama Deutsche Tage 2022 difokuskan pada rangkaian seminar yang wajib dihadiri oleh mahasiswa angkatan 2021 dan 2022 Departemen Sastra Jerman Universitas Negeri Malang yang berlokasi di Gedung Hall B3.

Kemudian pada hari kedua, difokuskan pada perlombaan, rally games, bazar, dan berbagai penampilan yang berlokasi di lokal D area Fakultas Sastra. Selain itu, acara ini dapat dinikmati oleh khalayak umum, termasuk mahasiswa dari fakultas lain.

Joshua selaku ketua pelaksana Deutsche Tage 2022 mengungkapkan jika acara ini menjadi kesempatan untuk mem-branding Departemen Sastra Jerman Universitas Negeri Malang secara nasional.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline