Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Norrohim

Sayangi dirimu dan yang kamu sayangi

Satu Jam Setelah Shubuh Sangatlah Penting, Menentukan Arah Kehidupan

Diperbarui: 24 April 2020   23:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. pribadi

Satu jam setelah sholat shubuh menentukan arah tujuan hidup kita. Jadi apa saja yang perlu kita lakukan satu jam setelah waktu shubuh?

1.Jangan tidur setelah shubuh karena menutup banyak pintu rezeki bahkan membuat badan menjadi lemes, kepala pusing. Kalau misal kita capek, tunggulah sampai jam 07.00 pagi. Nah boleh lah beristirahat pada waktu itu.

2.Biasakan Untuk Mandi dan bersihkan diri.  Mandi sebelum dan setelah Shubuh akan membantu menyegarkan dan menyehatkan tubuh, dan membuat kita lebih awet muda. Gak percaya? Buktikan saja sendiri.

3.Sarapan atau Makan pagi, biasakan makan di waktu pagi walaupun hanya sedikit karena membuat sel-sel otak, system pencernaan serta system imun di tubuh kita bekerja dengan baik.  Makan Roti seiris pun tidak apa-apa.  Atau minum susu terutama minum sereal yang bergizi, atau lagi Kopi juga sangat Mantap. Usahakan makan dan minum sedikit.

4.Ini yang paling penting dan selalu di jalankan, Baca lantunan Ayat-ayat Al-qur'an, Sholawat, berdzikir. Asalkan memberikan makan hati kita dengan mendekatkan diri kepada Allah. Sehingga bisa membuat hati semakin kuat dan beriman.

Satu jam kita melakukan ini insya Allah hidup kita lebih bermakna dan mendapatkan arah tujuan yang pasti, terlebih-lebih ini di bulan Ramadhan bulan yang di lipat gandakan segala urusan kebaikan dan di terimanya taubat orang-orang minta ampunan selama melakukan kejelekan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline