Lihat ke Halaman Asli

Nur Rizqika Salsabilla

Biasa dipanggil Salsa, Saat ini Mahasiswi di UNUSA mengambil Kesehatan Masyarakat

Kenalan Yuk!

Diperbarui: 13 November 2021   17:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Selama hidupku, baru pertama kali aku menulis artikel tentang diri ku sendiri untuk penugasan mata kuliah Bahasa Indonesia. Namaku Nur Rizqika Salsabilla Putri Adi, kalian bisa memanggil aku salsa. Jika kalian teman atau sahabat dekatku pasti kalian akan memanggil aku caca. Seringkali aku dapat pertanyaan, "Kok bisa caca?" jawaban nya simpel banget, ya karena dulu sewaktu kecil belum bisa baca huruf S hehehee...

Aku dulu bersekolah di salah satu SMK swasta di Kabupaten Sidoarjo, mengambil jurusan Farmasi Klinis dan Komunitas. Sejujurnya jurusan ini adalah pilihan orang tua terutama Ayah, karena waktu itu aku belum bisa menentukan apa jurusan yang mau aku ambil untuk 3 tahun kedepan. Akhirnya aku dan orang tua mulai merundingkan yang terbaik untuk aku.

Dan pilihan jatuh kepada jurusan Farmasi. Dan pengalaman yang sangat aku kenang dimulai dari sini. Banyak dari kalian pasti berfikir wah pasti dulu sekolahnya seputar obat-obatan aja. Tetapi nyatanya tidak.

Hari pertama aku masuk sekolah, seperti biasa perkenalan antar guru dan siswa. Guru yang mengajar disana kebanyakan masih muda jadi pendekatannya relatif lebih cepat. Temanku sekelas ada sekitar 45 orang, semua perempuan kecuali 4 orang.. iya di kelasku ini cuma 4 orang laki laki nya. Aku adalah tipe orang yang mudah bergaul dengan siapa saja, mudah beradaptasi di lingkungan baru juga. Dan akhirnya aku mempunyai 3 sahabat yaitu Sinta, Novia dan Novy. Bukan kembar yaa, memang namanya hampir sama.

Di kelas 10, aku mendapat peringkat 3 di semester 1, peringkat 2 di semester 2. Aku juga aktif mengikuti ekstrakuriler english club sampai kelas 12. Menurutku di kelas 10 ini, aku banyak mempelajari dosis dosis obat dan banyak hafalan. 

Pelajaran yang paling aku sukai di farmasi yaitu Farmakologi, karena mempelajari suatu efek obat di dalam tubuh dan banyak mempelajari organ tubuh manusia walaupun tidak semua. Sejujurnya pelajaran yang paling aku sukai dari SD yaitu IPA atau Biologi dan menurutku farmakologi ini hampir mirip biologi. Karena Biologi di SMK tidak seperti di SMA.

Di kelas 11, sekolah akan mengadakan anniversary ke -9. 

Dan mengharuskan setiap kelas menampilkan bakat yang ditampilkan oleh siswa-siswi nya. Aku dan temanku ber tujuh akhirnya memberanikan diri untuk menampilkan dance. Saat hari audisi kita tidak berharap lebih bakal terpilih untuk ditampilkan di hari H, tetapi ternyata lolos audisi yeay!. 

Saat hari H tepat Anniversary sekolah akhirnya kita bertujuh bisa menampilkan yang terbaik. Di kelas 11 ini, kegiatan dan sekolah ku sangat sibuk. 

Di sisi lain, aku juga ditempatkan di Rumah Sakit Umum Daerah Kab. Sidoarjo untuk PKL atau magang selama 3 bulan. Disana, aku mendapatkan ilmu baru dan teman-teman baru dari berbagai daerah dan sekolah yang juga magang disana. Tetapi alhamdulillah aku tetap bisa mengatur waktu dan tugas sekolah dan bisa mendapat peringkat 1.

Di taun terakhir aku mulai banyak belajar untuk menyiapkan ujian kejuruan di sekolah. Saat itu angkatan ku sudah tidak ada Ujian Nasional. Alhamdulillah setelah ujian kejuruan ini aku lulus dan di wisuda setelah sekitar 1 bulan pengumuman kelulusan karena saat itu sudah ada virus Covid-19. Dan akhirnya selesai juga masa masa SMK yang singkat tapi penuh kenangan.

Nama            : Nur Rizqika Salsabilla Putri Adi

NIM               : 2130021034

Prodi             :S1 Kesehatan Masyarakat

Universitas : Nadlatul Ulama Surabaya

Tugas            : UTS Bahasa Indonesia




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline