Lihat ke Halaman Asli

Reza Apriliya

Mahasiswa

Sarah Khoirunnisa

Diperbarui: 9 Oktober 2020   01:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Bernama lengkap Sarah Khoirunnisa, kelahiran tahun 1998, dia adalah inspiratif yang mampu memberi semangat generasi muda di Indonesia yang baru mau usaha hingga yang sudah berpengalaman sekalipun untuk tetap semangat dalam menjalani kehidupan yang sulit.

Latar belakang keluarga yang tidak harmonis. Sejak kecil Sarah hanya tinggal bersama Nenek, Ibu, dan Adik Perempuan-nya. Bahkan saat sekolah SMA, ia tidak mampu membayar biaya sekolah yang berakibat ijazah nya tidak bisa diambil. Ia berusaha keras bagaimana bisa bertanggung jawab untuk menafkahi keluarganya, dan melunasi semua hutang biaya sekolah SMA nya.

Saat usia 17 tahun, ia sudah mulai merintis usaha berbasis online di sosial media dan marketplace. Dari usaha yang mulai berkembang, ia sudah bisa melunasi hutang biaya sekolah SMA nya, dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Dan mampu membiayai semua kebutuhan Nenek, Ibu, dan Adik Perempuannya.

Saat ini, usia Sarah sudah 22  tahun, ia sudah memiliki penghasilan lebih dari generasi seusianya. Bahkan sekarang, ia sudah memiliki 6 karywati untuk membantu mengembangkan usaha online shop nya.

Dari kisah Sarah ini, bisa memberikan semangat kepada generasi muda Indonesia untuk terus berkarya dan memajukan perekonomian keluarga dengan bertanggung jawab, bekerja keras dan pantang menyerah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline