Lihat ke Halaman Asli

Nurrahman Fadholi

Mahasiswa, pengajar, penulis

Bu Susi, Kembalilah Jadi Menteri

Diperbarui: 26 November 2020   15:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Susi Pudjiastuti (sumber: Liputan6.com)

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo telah ditetapkan sebagai tersangka kasus suap terkait izin benih lobster. Ia diduga menerima uang senilai 3,4 miliar dan 100.000 dollar AS dari pihak PT. Aero Citra Cargo. Selain Edhy, KPK juga menetapkan enam tersangka lain dalam kasus ini yaitu staf khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Safri dan Andreau Pribadi Misata, pengurus PT. Aero Citra Kargo Siswandi, staf istri Menteri Kelautan dan Perikanan Ainul Faqih, Direktur PT. Dua Putra Perkasa Suharjito, serta seorang pihak swasta bernama Amiril Mukminin.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Edhy Prabowo resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Luhut Binsar Pandjaitan kemudian ditunjuk sebagai ad-interim Menteri Kelautan dan Perikanan menggantikan Edhy Prabowo.

Setelah tersiarnya kabar itu, rakyat Indonesia bahkan netizen pun seakan rindu dengan Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014-2019 Susi Pudjiastuti. Mereka seakan merindukan ketegasan wanita kelahiran Pangandaran, 15 Januari 1965 ini saat menjabat sebagai menteri pada saat itu. Saat ia menjabat sebagai menteri, dengan berani ia menenggelamkan beberapa kapal asing yang melakukan illegal fishing di perairan Indonesia.

Ketegasan Susi Pudjiastuti pun sampai pernah dibuat meme oleh seorang netizen dengan kalimat "Mana kapal yang lain?". Karena ketegasan itulah, orang-orang sangat merindukan beliau dan menginginkan beliau untuk menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan lagi. Semoga saja saat reshuffle kabinet nanti, nama Susi Pudjiastuti pun bisa masuk lagi dalam Kabinet Indonesia Maju periode ini sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan menggantikan Edhy Prabowo.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline