Lihat ke Halaman Asli

Nuroni Samsi

Bati tuud

Aksi Nyata Personel Koramil 1804 RL Kodim 0618 Kota Bandung

Diperbarui: 9 Desember 2023   12:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. tim humas

Untuk memelihara lingkungan, meminimalisir terjadinya banjir, menjaga ekosistem sungai dan meminimalisir gangguan kesehatan warga sekitar, beberapa personel Babinsa Koramil 1804 Regol Kodim 0618/Kota Bandung diterjunkan bersama warga binaan, dan petugas gober dibantu warga sekitar melaksanakan karya bakti pembersihan sampah di sungai Cikapundung Kelurahan Cikawao Kecamatan Lengkong, Bandung, Sabtu (9/12/2023).

Kegiatan ini dilakukan sebab saat ini intensitas hujan di wilayah kota Bandung cukup tinggi. Di samping itu, melalui kegiatan ini hubungan baik antara Babinsa dengan masyarakat binaannya bisa semakin erat dan akrab.

Dok. tim humas

Sementara itu Dandim 0618 Kota Bandung, Kolonel Inf Donny Ismuali Bainuri berpesan bahwa "Kita jangan sampai menunggu terjadi banjir baru kita membersihkan lingkungan. Sebab jika terjadi banjir akan merugikan kita semua. Untuk mengantisipasi hal itu, kita harus membersihkan saluran irigasi ataupun sungai, selokan dan saluran air lainnya, guna meminimalisir terjadinya banjir jika hujan lebat," ujar Dandim.

Dok. tim humas

Di sisi lain membersihkan sampah-sampah dapat membuat lingkungan menjadi bersih. Oleh karena itu, Babinsa menghimbau kepada masyarakat binaannya, agar ke depannya masyarakat bisa meningkatkan partisipasinya dalam kegiatan-kegiatan semacam ini.

Dok. tim humas

"Karena kita wajib memelihara lingkungan tempat tinggal kita. Supaya kita yang tinggal menjadi lebih nyaman dan tidak cemas akan banjir, dan terlebih lagi lingkungan menjadi sehat," tandas Dandim.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline