Lihat ke Halaman Asli

Nuroni Samsi

Bati tuud

Penanaman Pohon di Wilayah Kecamatan Regol Bandung

Diperbarui: 2 Februari 2024   10:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Dalam Upaya untuk mencegah longsor dan banjir, serta sekaligus menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, anggota koramil 1804/RL Kodim Kota Bandung melakukan penanaman pohon di halaman kantor kelurahan Pungkur, Jl. Pangampaan no. 16 Pungkur Kec. Regol kota Bandung. (2/2)

Babinsa Kel. Pungkur Serka Rukmana mengatakan bahwa Penghijauan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya longsor serta banjir, dan untuk meningkatkan tarap perekonomian masyarakat sekitar.

Dok. pribadi

"Menanam pohon ini juga dalam rangka menjaga dan melestarikan lingkungan hidup. Juga menambah komunitas tanaman yang akan berkontribusi menambah oksigen sehingga, akan mewujudkan lingkungan yang sehat," ucap Serka Rukmana. 

"Diharapkan, untuk menjaga keberlangsungan tanaman ini agar lebih terjamin dan benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat diperlukan koordinasi dan kerjasama semua pihak untuk mengawasi dan merawat fisik tanaman tersebut, agar tanaman tersebut bisa tumbuh kembang dengan baik, dan tidak ada yang merusak pohon yang sudah ditanam ini," pungkas nya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline