Lihat ke Halaman Asli

nurna

Hallo salam kenal

Cara Menaikkan Rank Mobile Legends, Auto Mythic

Diperbarui: 15 Maret 2021   20:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

E-Sport. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jamie McInall

Cara menaikkan rank Mobile Legends sangat banyak dicari pemain. Namun, ketahuilah bahwa tingkat rank memang sudah disesuaikan dengan kemampuan masing-masing. Misalnya saja tier epic, player yang berada di tier ini pasti belum mahir sepenuhnya.

Berbeda dengan tier Legends yang bisa dibilang sudah memahami mikro makro dan gameplay. Untuk meningkatkan rank sebenarnya tidaklah mudah, tapi kalian bisa menggunakan tips ini agar bisa naik rank dengan mudah. Kuncinya konsisten dan pahami tiap hero di Mobile Legends.

1. Gunakan Hero Meta

Cara menaikkan rank Mobile Legends pertama adalah dengan menggunakan hero meta di season sekarang. Beberapa hero meta di season 19 misalnya ada Valir, Lancelot, Selena, Esmeralda, YSS, dan lainnya.

2. Cari Waktu yang Tepat

Selanjutnya, gunakan waktu yang pas untuk push rank. Banyak pro player melakukan push rank saat malam hari atau pagi hari.

3. Pelajari Mapping

Penting juga untuk mempelajari mapping karena sangat membantu saat permainan. Jika tahu map, kita akan tahu tim sedang melakukan roaming atau akan teamfight. Dengan mapping ini juga, kalian bisa melihat dari jauh bagaimana kondisi war dalam game.

Cara melakukannya cukup mudah, hanya dengan menggeser layar ke arah yang ingin dilihat. Maka tampilan akan berpindah dan bisa melihat team lain. Jika sudah mengetahui mapping, kalian bisa punya banyak waktu untuk persiapan sebelum teamfight.

4. Perhatikan Komposisi Tim

Dalam game ada sejumlah role yang harus diisi, seperti support, carry, tank untuk mengisi early dan late game. Gunakan hero mage sebagai support, untuk carry gunakanlah marksman atau assasin.

Sementara tanker dan offlaner kalian bisa menggunakan hero fighter. Sesuaikan saja dengan kondisi dan meta yang digunakan.

5. Jangan Egois Memilih Hero

Ini yang banyak dijumpai terutama player yang masih berada di rank rendah. Misalnya saat pick hero, banyak yang ingin bermain dengan hero marksman saja.

Padahal, komposisi dan keseimbangan hero dalam tim sangat penting. Karena itulah jangan egois sehingga tim bisa bermain dengan menerapkan hero counter.

6. Ketahui Sistem Hero Counter

Dalam game MOBA seperti MLBB ini terdapat sistem counter hero dari tiap hero yang digunakan. Misalnya saja, ketika musuh menggunakan hero Natalia, kalian bisa mengcounter dengan menggunakan Rafaela atau lainnya.

7. Jangan Terlalu Sering Bermain Solo

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline