Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa UMM Gelar Pelatihan Digital Marketing Bersama Pemuda Karang Taruna Dadaprejo

Diperbarui: 26 Juni 2021   20:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Dadaprejo, 12 juni 2021, mahasiswa UMM mengadakan pelatihan seputar digital marketing kepada karang taruna kelurahan dadaprejo dan tim wisata edu-aksi dadaprejo. Pelatihan dilakukan untuk meningkatkan kinerja dan pemahaman tim wisata edu-aksi dadaprejo serta karang taruna.

Muhammad Farhansyah selaku pemateri menyampaikan apa dan bagaimana digital marketing tersebut. Muhammad Farhansyah adalah mahasiswa UMM jurusan Teknik Informatika yang menekuni di bidang data analisis, desain dan marketing. Pengalamannya dalam organisasi AIESEC sebagai digital PR team leader dan head of marketing and communication beserta pengalamannya di Trash hero tumapel sebagai head of media and communication membuat pelatihan ini menjadi pelatihan yang  menarik.

Pelatihan ini dihadiri sebanyak 13 orang dari tim wisata edu-aksi dan karang taruna kelurahan dadaprejo. setelah pelatihan ini mahasiswa PMM berharap para pemuda dan tim dari wisata edu-aksi dadaprejo dapat menggenjot pemasaran wisata Edu-Aksi Dadaprejo pada platform digital, hingga dapat menambah devisa kelurahan dadaprejo dan membantu umkm yang berada di wilayah wisata edu-aksi dadaprejo.

Farhan memberikan tips untuk membuat konten, yaitu; melakukan riset, fokus pada headline, cari perspektif lain, pastikan akurasi sumber informasi, kemas konten dengan menarik.

Pelatihan dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama yakni Farhan selaku pemateri menyampaikan secara teori apa itu digital marketing dan pada sesi kedua, diadakan praktek pembuatan konten di platform canva untuk mempercantik feed pada instagram.

Meski mengusung judul digital marketing, farhan selaku pemateri memfokuskan pemasaran pada platform instagram, dikarenakan instagram lebih simple dibandingkan platform lain dan dari segi kuota lebih ringan dibanding youtube.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline