Lihat ke Halaman Asli

Nurma Irham

nurmairham1@gmail.com

Skincareku Tiap Hari

Diperbarui: 22 Mei 2021   16:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Skincare ku Tiap Hari

 Punya wajah glowing siapa yang mau ?                 

(Tunjuk hidung), Saya mau.. Saya mau.. Saya mau (sambil tunjuk hidung). Ingin punya kulit wajah glowing musti rutin dan rajin merawat kulit wajah, karena segala sesuatu tidak ada yang instan. 

Arti glowing disini adalah kulit wajah yang bersih dari jerawat atau kusam, bercahaya tapi tidak mengkilat berminyak, kalau punya wajah berminyak, ibarat kata nyamuk pun hinggap akan kepeleset, dan juga rentan dengan jerawat karena pori pori wajah tertutup. 

Banyak faktor yang mengakibatkan wajah berjerawat salah satunya yang terjadi pada wajahku sendiri karena dahulunya ketergantungan dengan Skincare dari dokter, setelah memutuskan pindah tempat tinggal di daerah panas manggantang (Kalimantan), dan tidak berkerja lagi, mau tidak mau, khususnya kulit wajahku berdaptasi untuk tidak menggunakan lagi skincare dari dokter. 

Yang ada kulit wajahku secara perlahan namun pasti tumbuh satu, dua, tiga, empat jerawat, yang membuat aku sangat senang karena punya kerjaan me"nguit" isi jerawat pakai alat seperti jarum. 

Lama kelamaan kulit wajahku iritasi dan infeksi meradang yang pada akhirnya jerawatnya bertambah banyak dan penuh menghiasi kulit wajahku serta bernanah dan juga perih. 

Segala macam upaya kulakukan agar jerawat mengering dan bekas jerawatnya juga memudar, salah satunya memakai Skincare yang beredar dipasaran, beberapa ada yang cocok dan ada yang tidak. Adapun sehari hari meski dirumah saja, perawatan wajah amat sangat kulakukan dengan disiplin. Adapun tahapan dalam menggunakan Skincare, pertama tama yang kulakukan dipagi hari dan juga malam hari 

~ Cleansing Milk / Susu Pembersih

Wajah dibersihkan menggunakan Susu pembersih, ratakan di kulit wajah dengan gerakan melingkar kecil sambil dipijat perlahan, lalu bersihkan dengan kapas atau bisa juga dilap memakai handuk tangan memakai air hangat. Adapun komposisi bahan susu pembersih diantaranya : Aqua, Isopropyl Palmitite, Glycerin, Dicaprylyl Ether, Gleceryl Steate SE, Parfum.

~ Sabun wajah

Biasa yang kupakai yang mengandung Micro Serum Pearl & Brightening Complek yang membantu mencerahkan kulit wajah 10x lebih baik. Dengan busa yang lembut, mampu membersihkan makeup dan mengangkat kotoran pada wajah sekaligus menjaga kelembaban alami kulit wajah. Adapun komposisi diantaranya : Aqua, Myristic Acid, PEG-15, Panthenol, Citrit Acid, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil dll.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline