Lihat ke Halaman Asli

Nurlita Maulidia Azizah

Mahasiswa Psikologi Universitas Diponegoro

Mahasiswa Undip Kenalkan Customer Value Guna Bangkitkan TWT Banyuwangi

Diperbarui: 12 Agustus 2022   17:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Banyuwangi (29/7), memasuki minggu keempat kegiatan Tim II KKN UNDIP, Nurlita Maulidia Azizah (22) seorang mahasiswa Fakultas Psikologi melakukan program monodisiplin berupa sosialisasi customer value Terminal Wisata Terpadu (TWT) Banyuwangi. Dulunya TWT Banyuwangi merupakan pasar Sobo yang kemudian dibangun kembali dengan konsep integrasi terminal dengan pasar modern. Akibat adanya pandemi Covid19 membuat operasi TWT Banyuwangi tidak dapat dijalankan secara maksimal. 

Beberapa pedagang di TWT Banyuwangi terpaksa menutup kiosnya karena sepi pelanggan. Beberapa acara festival sengaja diselenggarakan di TWT Banyuwangi guna mendorong kegiatan ekonomi, akan tetapi upaya tersebut tidak lantas membangkitkan perekonomian secara berkelanjutan. 

Program kerja ini hadir untuk memperkenalkan customer value sebagai konsep yang dapat dijadikan solusi alternatif dalam menyusun strategi membangun kegiatan ekonomi secara berkelanjutan. Berdasarkan hasil analisis mahasiswa, salah satu kekurangan customer value TWT Banyuwangi berada pada elemen informational, elemen yang berkaitan hal-hal yang perlu diketahui oleh konsumen.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline