Lihat ke Halaman Asli

Nurliana

Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Kendari

Perceptual Mapping dan Positioning Mapping serta Contohnya

Diperbarui: 16 Mei 2022   19:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

1. Di kutip dari https://library.binus.ac.id Perceptual map adalah sebuah teknik grafik dimana digunakan oleh para marketer yang bertujuan untuk memberikan tampilan gambaran persepsi konsumen atau potensial konsumen. 

Biasanya memposisikan dari produk, ragam produk, merek atau perusahaan yang ditampilkan berhubung dari persaingan.

 Berikut merupakan contoh perceptual mapping dari saya

Dapat dilihat dari grafik diatas bahwa shopee lebih unggul atau lebih memiliki kualitas yg bagus dan harga yang terjangkau serta memiliki konsumen yang sangat banyak di bandingkan toko online shopp lainnya.

2. Positioning mapping

Dikutip dari majoo.id Positioning adalah salah satu aktivitas perusahaan dalam merancang produk dan strategi marketing agar dapat menciptakan kesan tertentu yang diingat di benak konsumen.

contohnya yaitu pada brand Aqua

1. Segmenting
Sasaran pasar untuk Aqua adalah masyarakat indonesia dan sekitarnya

2. Targetting

Sasaran targetnya adalah seluruh masyarakat di indonesia baik dari sabang hingga Merauke baik dari yang tua hingga yang muda, karena aqua merupakan kebutuhan utama setiap manusia.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline