Lihat ke Halaman Asli

Pindang Patin: Salah Satu Rekomendasi Makanan untuk Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Anak

Diperbarui: 1 Oktober 2023   18:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar: Koleksi pribadi

Nutrisi merupakan salah satu hak anak yang wajib dipenuhi oleh orang tua. Sebab, nutrisi sangat penting untuk tumbuh kembang anak. Maka dari itu, orang tua harus sadar akan asupan nutrisi yang tepat untuk sang anak, agar pertumbuhan anak dapat optimal.

Kira-kira, ada yang bingung memilihkan makanan untuk mencukupi kebutuhan nutrisi sang buah hati?

Tenang! Ibu satu orang anak ini mempunyai satu rekomendasi yang pas untuk para ibu di seluruh nusantara. Sajian lezat ini adalah pindang Patin.

Pindang Patin adalah makanan khas Sumatera bagian selatan. Makanan berkuah yang begitu nikmat disantap ketika masih hangat. Makanan favorit keluarga yang sayang jika dilewatkan begitu saja.

Pada umumnya, tidak hanya orang dewasa, anak kecil di wilayah Sumatera begitu menyukainya, termasuk keluarga kami.

Ketika di rumah kehabisan ide untuk membuat menu masakan. Saya selalu bertanya pada suami dan anak, "Mau makan apa hari ini?"

Mereka selalu kompak menjawab, "Pindang."

Kedua manusia kesayangan itu akan berteriak dengan lantang seperti itu. Padahal, baru dua hari yang lalu menu itu diramu. Tidak ada bosan-bosannya juga.

Reaksi suami dan anak itu mungkin terkesan berlebihan. Namun, kenyataannya memang begitu adanya. Ketika pindang Patin menjadi sajian utama di meja makan, nafsu makan keduanya seketika meningkat dua kali lipat.

Sebagai koki terbaik dalam keluarga, saya sungguh bahagia jika masakan yang diolah dengan sekuat tenaga dapat diterima dengan baik.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline