Lihat ke Halaman Asli

Ella Yusuf

Tukang Kebun

Siap Nonton Konser One Direction? Baca Ini!

Diperbarui: 17 Juni 2015   09:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14266926941404556478

[caption id="attachment_373700" align="aligncenter" width="560" caption="Dokumentasi pribadi"][/caption]

Selamat malam Kompasianers, khususnya para Mudasiana. Suka boyband One Direction dan ada niat untuk nonton konsernya tanggal 25 Maret 2015 nanti? Kalau ya maka artikel kali ini akan berguna untukmu.

Sesuai jadwal yang telah dirilis oleh pihak managemen One Direction Indonesia, Boyband jebolan X-Factor Inggris ini juga akan menggelar konser “On The Road Again Tour 2015” di Jakarta. Rabu depan Harry Styles, Liam Payne, Zayn Malik, Lois Tomlinson, dan Niall Horan akan mengguncang panggung Stadion Utama GBK.

“Kami berharap konser akan berjalan lancar dan sukses,” jelas Yudha, perwakilan dari Promotor saat membuka acara jumpa pers di Blowfish, Wisma Mulia, Gatot Subroto, Rabu (18/3/2015).

Mengingat Indonesia adalah basis fans One Direction terbesar di Asia, pihak promotor yang telah memulai perencanaan konser sejak dua tahun lalu, membuat beberapa aturan dan menyediakan fasilitas khusus untuk para penikmat konser. Apa sajakah aturan dan fasilitas khusus yang disiapkan di On The Road Again Tour, One D? Ini detail-detailnya.

Tiket

E-Voucher yang sudah kamu beli akan ditukar dengan wrist-band. Nah, penukaran wrist band akan diselenggarakan di Hall A Senayan mulai Sabtu, 21 Maret sampai dengan Rabu 25 Maret 2015. Loket penukaran akan dibuka dari pukul 10:00- 21:00 WIB. Untuk info lebih lanjut, akses WWW.1DINDO.com

Aturan Berdasarkan Batas Usia

Banyak dari fans One D adalah anak remaja yang umurnya masih di bawah 17 tahun. Nah, untuk mengantisipasi dan memperlancar jalannya konser, promotor menyisipkan beberapa catatan yang wajib dipatuhi oleh para fans  remaja dan anak-anak. Bagi kamu yang usianya di bawah 16 tahun, kamu harus pastikan datang bersama orang dewasa –ukuran dewasa di sini adalah di atas 17 tahun-. DAN setiap satu orang dewasa hanya boleh menjadi pengawas untuk 2 orang anak.

Selain itu, untuk adik-adik yang usianya di bawah 12 tahun, kamu dilarang menonton dari kelas festival, karena apa? Karena kamu masih terlalu kecil untuk berada di tengah kakak-kakak yang nantinya pasti akan histeris di konser. Nah untuk para pengawas, pihak promotor juga menyediakan gelang “Child tag” yang bisa dipasang di tangan anak-anak yang kita temani. Di child tag, kita bisa mengisi nama dan nomer telepon yang bisa dihubungi oleh crew jika terjadi hal-hal tak diinginkan, seperti anak yang diawasi terpisah.

Assembly Point (Titik Temu)

Mengingat luasnya area GBK, promotor menyediakan 6 titik temu yang tersebar di sekitar tempat pertunjukan. Tiga di luar area ring road stadion (gate paling luar), dan tiga di dalam area ring road stadion. Nah, di tiap titik temu ini, disediakan pula meja bantuan, barang hilang dan ditemukan, area mengisi baterai gadget, fasilitas wifi, telepon umum, medis, dan sekuriti. Semua petugas yang ada di titik poin siap menolongmu selama konser berlangsung. Oh ya, titik temu ini juga bisa kamu jadikan tempat janjian bareng kawan karena letaknya mudah ditemukan.

Askes untuk Penonton Dengan Kursi Roda dan Bumil

Ini adalah fasilitas termanis –menurut saya- yang telah disediakan oleh pihak promotor. Bagi kamu yang datang dalam keadaan perut hamil atau memakai kursi roda, ada area menonton khusus yang disediakan untukmu. Area ini juga diperuntukkan bagi para fans yang memiliki keterbatasan lainnya. Crew konser siap jika kamu ingin meminta bantuan atau bahkan minta dijemput di assembly point. Ini kontak yang bisa kamu hubungi: +628111460467 dan jika kamu ingin mengabarkan sebelum konser, kamu bisa mengirim email ke INFO@1DINDO.COM.

Penonton Balita

Meski amat disarankan untuk tidak membawa balita ke konser, tapi tak ada larangan untuk membawa anak berumur di bawah lima tahun, dengan catatan anak diharuskan duduk di pangkuan orangtua/ pendamping mereka.

Parkir

Area parkir tersedia di parkir timur senayan. Buat para pengunjung yang membawa kendaraan, kamu akan diarahkan ke tempat berkumpul terdekat dari gerbang (gate) yang tertera di tiket. Kamu bisa mengakses parkir melalui Sudirman atau TVRI.

Oh ya, konser akan terus berjalan dalam kondisi apa pun, termasuk dalam keadaan hujan. Konser hanya akan dibatalkan jika keadaan benar-benar tidak memungkinkan. Pesan saya, jangan lupa bawa perangkat yang bisa melindungimu dari hujan, tapi jangan coba-coba bawa payung karena payung masuk ke daftar barang yang dilarang untuk dibawa.

Omong-omong tentang barang-barang yang boleh dan dilarang untuk dibawa, berikut ini daftar barang yang bisa dan tidak boleh kamu bawa ke konser.

Boleh

·Poster ukuran A4,

·Kalung atau gelang festival yang menyala

·Topi/ tabir surya atau jaket/ jas hujan –just in chase kamu mau berlindung jika hujan turun

·Kamera saku

·Telepon genggam

Tidak Boleh

·Perekam suara, kamera dan kamera video profesional

·Monopod/ tongsis

·Poster/ kertas yang lebih besar dari A4

·Pena laser, senter

·Kembang api, mercon

·Alat pengeras suara/pembuat suara bising

·Tiang/ tongkat untuk bendera –ini cuma bisa kamu bawa ketika persami-

·Banner

·Botol gelas

·Payung

·Kaleng

·Makanan atau minuman dari luar area konser

·Benda yang dapat ditiup, bola pantai, balon, dll

·Senjata baik api mau pun tajam

·Narkoba

·Dll (binatang peliharaan, selimut, kursi lipat dan sebagainya... hahaha)

Tidak ada tempat penitipan barang di konser One D ini, jadi jangan coba-coba membawa barang yang dilarang pihak promotor. Sebagai ganti penitipan barang, promotor menyediakan dropbox hadiah untuk para fans yang ingin memberi idolanya hadiah dengan catatan, hadiah yang dititip dalam keadaan dibungkus harus dibuka bungkusnya terlebih dahulu.

Well, sekian info seputar teknis dan penyelenggaraan konser One Direction di GBK nanti. Jangan lupa, bagikan cerita konser One D-mu di Kompasiana!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline