Lihat ke Halaman Asli

Kemeriahan Baris Kreasi di Desa Keboireng: Puncak Perpisahan Berkesan KKN Kelompok 325 UIN Sunan Kalijga

Diperbarui: 8 September 2024   18:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: dokumentasi pribadi

Sumber: dokumentasi pribadi

Menyambut Hari Kemerdekaan RI yang Ke-79, Pemerintah Desa Keboireng, Kec. Besuki Kab. Tulungagung, Jawa Timur menyelenggarakan lomba baris kreasi yang diikuti oleh seluruh masyarakat di Desa Keboireng. 

Kegiatan lomba baris kreasi tersebut mendapat respon yang positif dari masyarakat desa. Seluruh masyarakat perwakilan dari setiap RT dan RW mengikuti rangkaian kegiatan ini dengan penuh semangat dan antusias. Perlombanaan baris kreasi ini diselenggarakan dengan garis start di mulai dari.... sampai garis finish yang berada di lapangan kebogiring (22/8/2024).

Sumber: dokumentasi pribadi

Sumber: dokumentasi pribadi

Sebanyak 15 regu perwakilan setiap RT dari berbagai kalangan baik orang tua, pemuda, maupun anak-anak mengikuti kegiatan ini. Setiap regu menampilkan pemanpilan yang menarik serta mengusung tema yang berbeda-beda, peserta dibebaskan untuk menumbuhkan kreatifitasnya melalui gerakan dan busana yang dipakai mulai dari budaya tradisional dari berbagai daerah dan suku di Indonesia hingga tari modern yang sedang populer saat ini. 

Mahasiswa KKN kelompok 325 dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta juga ikut serta dalam memeriahkan kegiatan lomba baris kreasi di Desa Keboireng. Pantia PHBN, Karangtaruna serta Mahasiswa KKN berkolaborasi dan bekerjasama dalam mempersiapkan acara ini. 

 

Sumber: dokumentasi pribadi

Sumber: dokumentasi pribadi

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline