Lihat ke Halaman Asli

Nurjannah

Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI)

Wisata Religius Masjid Al-Kamil

Diperbarui: 1 November 2023   11:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Nurjannahnst11

Sekilas Mengenai Masjid Al-Kamil
Masjid Al-Kamil  merupakan salah satu destinasi wisata yang patut dikunjungi di Sumedang, Masjid ini berada di kawasan wisata bukti Desa Jemah Kecamatan Jatigede, tepatnya di sisi timur laut wilayah bendungan Jatigede.

Masjid Al-Kamil memiliki nilai estetika yang sangat tinggi, ini merupakan hasil karya dari Gubernur Jawa Barat ke 14 yaitu  bapak Ridwan Kamil,dengan arsitektur unik berbentuk bunga teratai atau teratai putih yang sedang mekar, bangunan nya berawarna putih, di bagian atas atau puncak bangunannya memiliki corak berwarna emas, pemandangan sekitaran masjid pun sangat indah karena berlatarkan hamparan air waduk Jatigede.

Waktu Operasional & Tiket Masuk
Masjid Al-Kamil buka setiap hari dengan waktu operasional mulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 20.00 WIB, sehingga pengunjung bisa datang kapan saja guna beribadah atau sekedar berwisata di masjid ini. Namun, alangkah baiknya saat berkunjung menghindari waktu shalat atau aktivitas keagamaan lainnya.
Untuk memasuki kawasan Masjid Al-Kamil sebenarnya tidak memiliki tarif masuk, namun bagi pengunjung yang membawa kendaraan maka dikenakan tarif parkir sesuai dengan jenis kendaraan yang dibawanya, untuk tarif kendaraan motor sebesar Rp. 2.000 dan untuk kendaraan mobil sebesar Rp. 10.000.

Akses Perjalanan Menuju Masjid Al-Kamil

Akses perjalanan menuju kawasan masjid Al-Kamil cukup mudah, karena memiliki lajur jalan yang cukup luas sehingga bisa diakses oleh berbagai jenis kendaraan, hanya saja medan jalannya sedikit menanjak karena memang bangunan Masjid Al-Kamil berada di ketinggian 360 Mdpl.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline