Lihat ke Halaman Asli

Zahranafitri

zahranafitri

Telaga Sarangan, Telaga Cantik Nan Indah di Magetan Jawa Timur

Diperbarui: 26 Desember 2023   12:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar Telaga Sarangan (instagram.com/saranganofficial) 

Telaga Sarangan adalah sebuah destinasi wisata yang ada di kota magetan Jawa Timur. Lokasinya berada di jalan raya Telaga Sarangan, kecamatan plaosan, kabupaten Magetan, Jawa Timur. 

Telaga ini berjarak sekitar 16 kilometer arah barat kota Magetan. Luas telaga ini mencapai 30 hektar dan memiliki kedalaman 28 meter dengan suhu antara 15 sampai 20 derajat celcius. 

Telaga Sarangan merupakan telaga buatan yang dibangun pada masa pemerintahan Belanda pada abad ke 20. Pada masa itu Telaga Sarangan adalah sebuah lembah yang kemudian di bangun menjadi sebuah bendungan di sungai Cemoro sewu untuk pengairan warga. Dari situ terbentuklah danau buatan yang dikenal dengan nama Telaga Sarangan. 

Keindahan dan pesona Telaga Sarangan seperti tidak ada habisnya. Suasana akan yang indah dan pemandangan alam yang hijau disempurnakan dengan indahnya Telaga Sarangan berhasil membuat siapa saja ketagihan untuk bisa datang ke Telaga Sarangan. 

Tidak hanya menyajikan pemandangan indah, Telaga Sarangan juga menyediakan beberapa fasilitas diantaranya 

1. Speedboat

Gambar speedboat (instagram.com/saranganofficial) 

Untuk kalian yang suka dengan wahana air, tidak ada salahnya mencoba wahana speedboat yang ada di Telaga Sarangan. Untuk satu kali putaran, kalian cukup mengeluarkan uang sebesar 60 ribu rupiah atau 150 ribu rupiah jika ingin berkeliling sebanyak 3 kali. Satu speedboat biasanya dapat menampung 3 sampai 4 penumpang. 

2. Berkuda

Gambar kuda (instagram.com/wisata Telaga Sarangan) 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline