Lihat ke Halaman Asli

Parade Karnaval dan Perlombaan Pentas Seni Antar Sekolah Desa Pasuruhan

Diperbarui: 20 Agustus 2023   07:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pentas Seni Tingkat Sekolah desa Pasuruhan - KKN UIN SAIZU kelompok 61 (Dokpri)

Sabtu, 19 Agustus 2023

"Membara Bersama Kesenian Lokal, Mewarisi dan Menyamai Tradisi"

Desa Pasuruhan, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap - Pada hari Sabtu, 19 Agustus 2023 pukul 08.00 WIB telah di selenggarakan parade karnaval dan perlombaan pentas seni antar sekolah di Pendopo Balai Desa Pasuruhan oleh KKN UIN SAIZU kelompok 61. Dalam kegiatan karnaval dimeriahkan oleh pelajar, warga desa, serta perangkat desa Pasuruhan dengan rute perjalanan mengelilingi desa Pasuruhan.

Setelah karnaval, dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan pentas seni pada pukul 10.00 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan guna memperingati HUT RI yang ke-78 yang dimeriahkan oleh siswa-siswi antar sekolah desa Pasuruhan. Peserta terdiri dari 3 TK, 4 SD, 1 MI, dan 1 SMA yang di setiap perwakilannya menampilkan maksimal 2 pementasan pentas seni. Perlombaan pentas seni juga dijadikan sebagai wadah untuk menyalurkan kreativitas dan bakat siswa serta melatih kepercayaan diri siswa. 

Pembagian hadiah pentas seni - KKN UIN SAIZU kelompok 61 (Dokpri)

Dari perlombaan pentas seni ini diambil 3 pemenang yang terdiri dari juara 1 diraih oleh SD Negeri 2 Pasuruhan, juara 2 diraih oleh SMA Negeri 1 Binangun, dan juara 3 diraih oleh TK Al-Hidayah Pasuruhan. Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah berupa piala atau tropi, sertifikat, beserta bingkisan. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline