Lihat ke Halaman Asli

Nuriyah Wulan

Mahasiswa

Telah Terbuka! Desa Berdaya, Desa Wisata Kali Uceng Kasembon

Diperbarui: 26 Januari 2022   19:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahasiswa UIN Malang ikut serta dalam kegiatan launching gapura pintu masuk desa wisata Kali Uceng 

Mahasiswa KKM Arunika UIN Maliki Malang berhasil menyukseskan acara launching pintu masuk gapura wisata Kali Uceng di Desa Kasembon, Kab. Malang.

Pemotongan pita oleh Kepala Desa

Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang yang terhimpun dalam kegiatan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Kelompok Pokja ikut serta dalam launching Program Desa Wisata Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Kab. Malang, Kec. Kasembon, di Desa Kasembon yang diselenggarakan pada 29 Desember 2021. Peresmian ini dilakukan oleh Kepala Desa Kasembon, Nur Hadi Santoso. 


Program Desa Berdaya ini tepatnya berada di Dusun Bejirejo, Desa Kasembon yang mengusung Wisata Kali Uceng sebeagai ikon dari Desa Wisata. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan satu-satunya alun-alun yang berada di Kab. Malang. Hal ini yang menjadikan Desa Kasembon sebagai desa yang unik. Mahasiswa UIN Maliki turut menyukseskan dan mendukung Program Desa Berdaya dengan adanya Desa Wisata Kali Uceng. Dalam kegiatan peresmian ini mahasiswa UIN Maliki juga membagikan masker  kepada tamu yang hadir  sebagai bentuk upaya dalam mematuhi protokol kesehatan, mengingat pandemi pada saat ini belum selesai, apalagi dengan adanya kasus pelonjakan akibat virus Omicron.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline