Lihat ke Halaman Asli

Sisem Merk Equity Matahari Departement Store dalam Membentuk Minat Beli kepada Konsumen

Diperbarui: 7 Juni 2022   19:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Nur Istikomah 

Sri Dewi Wahyundaru, SE.,MSi.,Ak,CA, ACPA.,CRP 

AKUNTANSI FE UNISSULA

SISTEM MERK EQUITY MATAHARI DEPARTEMENT STORE DALAM MEMBENTUK MINAT BELI KONSUMEN


PT Matahari Corporate store Tbk memiliki warisan yang mendalam di ritel Indonesia. Mulai perjalanan pada 24 Oktober 1958 dengan pembukaan gerai utamanya, sebuah toko pakaian anak-anak di Jakarta, Matahari kemudian, pada saat itu, pada saat itu, membuka toko perusahaan paling terkenal di Indonesia pada tahun 1972. Sejak saat itu dan seterusnya. , Matahari telah fokus pada yang sangat bagus untuk dirinya sendiri sebagai merek yang benar-benar terbuka.

Matahari adalah panggung ritel terbesar di Indonesia, dengan 139 gerai di 77 wilayah metropolitan di seluruh Indonesia dan kehadiran elektronik di Matahari.com, selama lebih dari 60 tahun. Store matahari menyewa pekerja sekitar 40.000 pekerja (dari SPG hingga transfer) dan bekerja dengan sekitar 600 pemasok di seluruh dunia.

Asosiasi ini telah mendapatkan pengakuan industri yang berbeda - publik dan di seluruh dunia - termasuk Top 3 Best Non-Financial Region dan Top 10 Mid-Cap Guarantors ASEAN Corporate Administration Grants 2021. Asosiasi ini juga menerima Penghargaan Pilihan Gambar Netizen 2018 dari Warta Ekonomi. Hibah ini menegaskan kembali apa yang terjadi dari Asosiasi sebagai salah satu asosiasi utama, paling luar biasa dan terpercaya di Indonesia.

Rantai Ritel Matahari dinobatkan sebagai salah satu dari 100 merek paling signifikan di Indonesia pada tahun 2017 oleh Majalah SWA dan firma konseling merek yang berbasis di London, Brand Money.

Sesuai penegasan yang diberikan pada Selasa (30/05), Matahari berada di posisi ke-24 dalam daftar dengan nilai merek $236 juta dan peringkat merek AA menurut penilaian Brand Money.

Brand Money menggunakan kerangka kerja pemosisian Image Strength File (BSI) miliknya sendiri untuk menyimpulkan merek dan item organisasi mana yang akan dicantumkan. Penanda yang diperkirakan adalah input, nilai merek, dan hasil. Input mengacu pada eksekutif, sedangkan nilai merek mengacu pada keakraban publik dengan merek. Faktor hasil mengukur eksekusi moneter dalam pandangan pendapatan merek, sepotong kue, dan produktivitas dalam tinjauan termasuk penguji. Rantai Ritel Matahari dan Jakarta Globe keduanya terkait dengan Lippo Gathering.

Merk yang ada di Matahari

  • Nevada
  • Details
  • Little M
  • Connexion
  • Pipiniko
  • Cole

pengaruh store atmosphere dan lokasi terhadap terhadap minat beli konsumen Matahari Departement Store Medan baik secara parsial maupun simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Teknik analisa data menggunakan analisa regresi linier berganda sedangkan alat uji hipotesis dilakukan dengan uji t, uji F dan uji determinan. Hasil penelitian terbukti bahwa harga dan variabel kualitas pelayanan berpengaruh terhadap minat beli konsumen Matahari Department Store Thamrin Plaza Medan sebesar 59,1%, sisanya sebesar 40,9% dipengaruhi faktor lain seperti kualitas pelayanan, promosi, harga dan lain-lain.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline