Lihat ke Halaman Asli

Nurista Salsabila

University of Jember

SMPN 2 Balung Turut Merayakan Hari Bumi (22 April 2024)

Diperbarui: 23 April 2024   18:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Potret Pribadi, 22-04-2024

SMPN 2 Balung merupakan salah satu sekolah menengah pertama negeri yang berada di Kabupaten Jember yang disebut sebagai sekolah adiwiyata. Dalam mendukung kegiatan tersebut, pada Senin, 22 April 2024 turut serta dalam merayakan hari bumi secara serentak seluruh dunia. 

Peringatan hari bumi yang dirakayan di SMPN 2 Balung diisi dengan kegiatan yang sangat berkesan dan edukatif. Sekolah mengadakan kegiatan upacara bendera dengan berisikan mengenai ajakan untuk selalu peduli terhadap lingkungan berupa membuang sampah pada tempatnya, kurangi sampah plastik, ajakan untuk menanam tanaman, dana beberapa hal lainnya yang dapat merawat bumi. 

Potret pribadi, 22-04-2024

Siswa membawa bekal dari rumah sebagai wujud kegiatan ramah lingkungan untuk mengurangi sampah plastik dan kegiatan tersebut juga dapat menambah tingkat keakraban sesama teman sebaya. Selain itu, Siswa juga membawa botol plastik bekas dari rumah untuk nantinya akan didaur ulang. 

Potret pribadi, 22-04-2024

Smpn 2 Balung sudah lama menjadi sekolah adiwiyata. Setiap hari sekolah siswa dituntut untuk peduli terhadap lingkungan. Misalnya dengan tidak bolah sama sekali membawa makanan dan minuman yang berkemasan plastik. Kantin sekolah juga turut mendukung kegiatan adiwiyata tersebut dengan memfasilitasi siswa dengan menjual makanan dan minuman yang tidak mengandung kemasan plastik. 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline