Lihat ke Halaman Asli

NUR ILMA

Mahasiswa UAD

Expo Produk Kombucha Mesokarp Mentimun PKM Re UAD di Acara Biologi Expo

Diperbarui: 24 Oktober 2023   17:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar : dokumentasi pribadi

Tim PKM RE  (Program Kreativitas Mahasiswa Riset Eksata) Universitas Ahmad Dahlan dengan diketuai Dhiffa Trisna Kurnia mengikuti event Biologi Expo tentang hasil penelitian yang berjudul "Biofungsional Kombucha Mesokarp Mentimun Sebagai Antiobesitas." Pelaksanaan expo tersebut yaitu pada Sabtu, 7 Oktober 2023 yang berlokasi di kampus 4 Universitas Ahmad Dahlan. 

Seluruh pengunjung Biologi Expo ramai mengunjungi berbagai stand salah satunya stand PKM RE Kombucha. Para pengunjung diperkenankan untuk merasakan kombucha mesokarp mentimun yaitu rasa, warna, dan aroma. 

Kombucha merupakan minuman fungsional hasil fermentasi antara teh dan gula yang dibantu oleh aktivitas bakteri dan khamir yamg kaya akan antioksidan. 

Sumber gambar : dokumentasi pribadi

"Kombucha mesokarp mentimun ini memiliki manfaat salah satunya sebagai antiobesitas. Oleh karena itu kami mengikuti Expo tersebut untuk menunjukkan kepada masyarakat luas," ujar Hashifa Umi Purwindasari sebagai anggota tim PKM RE tersebut. 

"Stand PKM mahasiswa biologi ini sangat menarik karena terdapat tester sehingga pengunjung dapat merasakan. Selain itu adanya stand ini dapat memberikan wawasan kepada masyarakat luas mengenai manfaat kombucha  sebagai minuman fermentasi probiotik," ujar Oktira Roka Aji, selaku dosen yamg mengunjungi stand PKM RE pada acara Biologi Expo. 

Selain menampilkan produk kombucha, stand tim PKM RE juga menampilkan poster.  Poster tersebut berisi tentang berbagai hasil uji yang telah dilakukan beserta kesimpulan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline