Lihat ke Halaman Asli

Sebagai Ajang Promosi Desa, KKN UM Desa Sumberkedawung Membuat Program Kerja Video Profil Desa

Diperbarui: 16 Juli 2021   14:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rawa Tirta Sebagai Destinasi Wisata Uggulan Desa Sumberkedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo/dokpri

Sumberkedawung merupakan salah satu desa yang bertempat di Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Desa Sumberkedawung merupakan salah satu desa wisata dengan adanya Rawa Tirta. Desa ini memiliki 10 RW dan 76 RT.  Oleh karena itu, Mahasiswa  KKN (Kulah Kerja Nyata) Pulang Kampung Universitas Negeri Malang berinisiatif untuk membuatkan video profil desa agar Desa Sumberkedawung serta wisata Rawa Tirta dapat dikenal oleh masyarakat luas. Pembuatan video profil Desa Sumberkedawung merupakan salah satu program kerja utama yang dilakukan oleh kelompok KKN yang bertujuan untuk mempromosikan Rawa Tirta, serta memberikan informasi kepada masyarakat terkait instansi perangkat Desa Sumberkedawung.

Dalam video profil desa berdurasi 3 menit, dimana dalam video tersebut menjelaskan tentang keadaan Desa Sumberkedawung yang dijelaskan oleh Bapak Sawal selaku perwakilan dari Kepala Desa Sumberkedawung dan penjelasan mengenai Rawa GTirta oleh Bapak Abdullah selaku ketua pariwisata Rawa Tirta dan Bapak Heri Agus Murdianto S.Pd selaku ketua BPD. Selain menjelaskan tentang keadaan Desa Sumberkedawung dalam video profil tersebut juga menampilkan pemandangan Desa Sumberkedawung dan potensi-potensi desa seperti Wisata Rawa Tirta yang menjadi pusat destinasi di Desa Sumberkedawung.

Tujuan dari pembuatan video profil Desa Sumberkedawung adalah untuk memperkenalkan Desa Sumberkedawung dan juga sebagai sarana promosi Wisata Rawa Tirta ke seluruh masyarakat, serta menarik wisatawan lokal untuk berkunjung ke Desa Sumberkedawung.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline