Lihat ke Halaman Asli

Cegah Covid-19 KSM- Tematik 99 Universitas Islam Malang

Diperbarui: 1 September 2021   19:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagi Masker dan Handsanitizier (Dokpri)

Bersama Cegah Virus Covid-19, KSM Tematik 99 Gelar Kegiatan Bagi Masker dan Hand Sanitizer di Dusun WringinAnom Desa Kepuharjo Kec. Karangploso

Sabtu 21 Agustus 2021 – 15:00 WIB

Virus Corona, atau yang disebut secara resmi dengan nama Covid-19 mulai ditemukan di Wuhan China. Virus ini sebenarnya lumrah menjangkiti hewan hewan seperti kelelawar dan sebagainya, namun kemudian corona menjadi berbahaya karena mulai menjangkiti, bahkan menular melalui sesame manusia. Virus corona kini sudah merebak di berbagai negara, termasuk juga Indonesia.

KSM Tematik Universitas Islam Malang 2021 turut andil dalam pencegahan covid-19. Kelompok KSM 99 gelar bagi-bagi masker, hand sanitizer secara gratis dan pemasangan poster 3M ditempat umum seperti warung makan dan di masjid.

Kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer gratis dilakukan kelompok 99, yang di selenggarakan di wilayah perkampungan Desa Kepuharjo Kec. Karangploso pada hari Sabtu 21 Agustus 2021. Kegiatan tersebut digelar agar masyarakat sekitar tetap mematuhi protokol kesehatan dimanapun masyarakat beraktivitas, salah satunya dengan selalu memakai masker 2 lapis dan hand sanitizer.

Sekitar 100 maker dan hand sanitizer di bagiakan secara gratis kepada masyarakat sekitar demi pencegahan penyebaran Covid-19, karena masih banyak masyarakat yang menyepelakanakan bahaya pandemi covid-19 dan kurang peduli dengan keadaan disekitar mereka.

Dokumentasi (Dokpri)

KSM Tematik 99 berharap dengan di gelarnya kegiatan ini mampu membantu pemeritah dalam pencegahan penyebaran virus corona, dan pandemi virus corona ini segera berakhir. Salah santunya mencegah dengan selalu memakai masker dimanapun dan kapan pun ketika beraktivitas, tidak lupa juga jarak, makan makanan yang bergizi, berolaraga yang cukup, minum vitamin C dan D, berjemur setiap hari selama 15-20 menit dan mencuci tangan dengan sabun sampai bersih.

Pandemi yang tidak kunjung usai bukan karena kurang tepatnya peraturan tetapi juga kurang disiplinya masyarakat dalam menerapkan peraturan dari pemerintah sehingga rantai penyebaran Covid-19 terus berjalan. (Ragil/KSM Tematik 99/DPL Ir.Moch Noerhadi Sudjoni).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline