Lihat ke Halaman Asli

Jogja Istimewa ! Malem Minggu di Malioboro

Diperbarui: 20 September 2015   15:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 

Hello dab, wkwkkw pakai bahasa jogja biar ngehitzzz.. dab soallnya mau bahas sedikit tentang ada yang di jogja nih wkwkkw .... weekend ada tugas kuliah itu rasanya jusssss sekali wkwwkw. Hari sabtu yang semestinya libur kuliah di suruh ngumpul di maliboro sama dosennya , alhasil gak ada mysleepmyadeventure nih hahah. Udah suruh ngumpul terus dibagi tugasnya , gua dapet event malioboro , alhasil gua sa temen gua yang dapat tugasnya sama mencari deh event yang di malioboro apa aja. Muter- muter sampai terasa kaki mau patah belum menemukan yang pas buat di jadiin berita alhasil kita pulang , dan malamnya kita cari lagi evnet yang di malioboro,pada malem hari gila rame banget, mungkin karna malem minggu yak . para pengunjung di malioboro beragam diantaranya banyak turis asing dan para pemuda-pemudi yang lagi pada malem mingguan sama temannya atau teman-temannya. di malioboro ada banyak banget event pas malem hari ,diantarnya penari topeng , musik jalanan , para komuintas-komunitas yang pada ngumpul di sana semisal komunitas skateboat dan sepeda bmx. Yuk baca sefikit tentang pengamen musik jalanan yang ada di malioboro. Pengamen tersebut memikat pengunjung sampai-sampai ada yang saling menggendong hanya untuk melihat atraksipengamen musik tersebut . disini gya akan membahas sedikit tentang pengamen tersebut. Group pengamen terdiri dari 10 orang bahkan bisa lebih dengan perlatan yang cukup lengkap. Mereka mengaraansemen lagu ulang sehingga lagu lebih enak di dengar denga alat musik yang mereka miliki. Pada saat mereka mulai memainkan lagunya, banyak pejalan kaki yang ada di malioboro yang berhenti sebentar hanya untuk melihatnya , bukan hanya pejalan aki tapi banyak pengendara montor atau mobil yang berhenti sejenak untuk melihatnya, disan tak usah malu untuk berjoget dab , banyak pengunjung yang berdecak kagum sehingga mereka memberikan tepuk tangan yang meriah ,seteah musik selesai salah satu anggota group tersebut menaruhkan kardus di depan agar ada yang mau memberikan uang seikhlasnya ,ada yang emberikan uang tetapi juga da yang pergi setelah musik selesai. Dan buakn hanya itu di mlioboro dab , kalian bisa berbelanja di sana . disana banyak penjual yang menjajakan dagangannya diantarnya penjua baju , makanan oleh-oleh ,gudeg , angkringan , dan masih banyak lagi , kalia penasaran dateng aja ke malioboro dab hehehe ..

Semakin malam semakin rame di malioboro dab, yailah namanya juga jogja kota gak pernah tidur hahahha , tetapi disisi lain akibat dari event-event tersebut yaitu macet . yah macet pas malem minggu itu rasanya bete banget , gimana yak kalo gagal ngedate sama pacar gagal karena macet . macet di malioboro di sebabkan oleh ramainya pengunjung pada ,malam hari itu, gak cuman itu saja penyebabnya aitu adanya perbaikan jalan di daerah 0km sehingga jalan tersebut di tutup , mungkin saran saya pada jam tertentu di malioboro untuk pengguna mobil di alihkan ke jalan lain supaya tidak menimbulkan kemacetan yang parah.

Udah dulu ya dab kapan-kapan aku bahas sesuatu lagi hahahha tapi jangan bosan untuk baca tulisanku, maaf kalo ada penulisan yang salah karna kau baru petama kali nulis beginiaan , maaf ya dab , kalau kalian mau ke jogja , ke jogja aja jangan ragu , jogja itu kota istimewa dab , see you next time dab . bye bye bye .

 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline