Lihat ke Halaman Asli

Nuri Fitri

Mahasiswa

Pembukaan Kegiatan KKN-P 2024 Kelompok 65 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo di Desa Banjarkejen

Diperbarui: 27 Januari 2024   09:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

KKN merupakan kegiatan pengabdian yang dilakukan di seluruh perguruan tinggi. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) sendiri memiliki beberapa macam kegiatan KKN, tidak hanya KKN yang dilakukan disetiap semester 6 saja namun umsida juga mempunyai beberapa program KKN lainnya diantaranya: KKN Pencerahan, KKN Alternatif, KKN Muhammadiyah, Dan KKN Tematik. Pada Saat ini umsida sedang melaksanakan Kegaiatn KKN Pencerahan yang dilaksanakan dari tanggal 23 januari 2024 sampai dengan tanggal 3 Maret 2024.


Pada Tanggal 26 januari 2024 kelompok 65 KKN-P Melakukan pembukaan yang bertempat di Balai Desa Banjarkejen Kec. Pandaan Kab.Pasuruan. yang dihadiri oleh Kepala Desa beserta perangkatnya, Ibu Kader penggerak PKK,BPD,Karang taruna, serta seluruh anggota kelompok 65 KKN-P Umsida yang beranggotakan 15 mahasiswa serta beberapa warga desa Bajarkejen pada hari Jumat, (26/01/2024)

Rangkaian acara dimulai pada pukul 09:00 pagi dengan serangkaian acara Sambutan, yang disampaikan oleh Sekertaris Desa Bapak Rifa'i dan Juga sambutan dari ketua kelompok KKN P 65 Denny Machrus Aly, yang menjabat sebagai ketua kelompok 65.


Bapak Rifa'I, Selaku sekertaris Desa Banjarkejen, menyampaikan sambutan hangat kepada para mahasiswa kelompok 65 KKN-P Umsida. Beliau juga mengatakan uacapan maaf jika kurang dalam hal penyambutan.

Dalam sambutanya ketua kelompok 65 mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua perangkat desa Banjarkejen atas sambutanya yang begitu hangat terhadap kedatangan kelompok KKN 65. Ia pun berharap perangkat desa juga warga bisa membimbing dan membantu agar kegiatan KKN ini bisa berjalan dengan baik juga dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat setempat juga anggota KKN Kelompok 65.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline