Lihat ke Halaman Asli

Memori Kongres II IGI di Makassar

Diperbarui: 4 Februari 2016   23:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok.IGI

 

Perhelatan Kongres II Ikatan Guru Indonesia (IGI) telah tuntas dan sukses, (30-31/1). Sesuai info yang disampaikan oleh Muhammad Ramli Rahim, selaku Ketua Umum IGI terpilih Periode 2016-2021, seluruh agenda terselenggara dan berjalan dengan baik. Seluruh peserta memberikan apreseasi dan kehadiran Mendikbud Anies Baswedan menutup Kongres II IGI di Saoraja Ballroom Wisma Kalla Makassar menyempurnakan Kongres II Ikatan Guru Indonesia.

Sesaat sebelum kehadiran Pak Anies/Dokpri

 

Pak Anies dan Pak Ramli/Dokpri

 

Kongres II IGI telah memperkenalkan banyak hal baru dalam berorganisasi, meskipun IGI yang selama ini dikenal berkonsentrasi penuh pada upaya peningkatan mutu guru.  Kini ibarat Organisasi Modern yang menampilkan sesuatu yang tidak biasa.

Pertama,

IGI memperkenalkan Kongres Virtual dimana kongres dilaksanakan sebulan penuh melalui media whatsApp.  Peseta sidang dibagi dalam lima komisi masing-masing komisi ketua umum, komisi AD/ART, Komisi Program Kerja, Komisi, Komisi Tuan Rumah Kongres III dan Komisi Rekomendasi dan Kode Etik.

Sidang Virtual telah mempermudah urusan kami karena seluruh kesepakatan tuntas di sidang virtual dan sidang di Makassar tinggal mengetuk palu karena semua peserta telah menerima dan sepakat dengan isi hasil sidang virtual tersebut.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline