Lihat ke Halaman Asli

Renungan, Angelin Si Peri Kecil

Diperbarui: 17 Juni 2015   06:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Anak merupakan anugerah terbesar bagi para orang tua. Banyak sekali yang mengharapkan kehadiran mereka didunia ini. Anak merupakan bagian yang tak terpisahkan dari bagian rumah tangga. Anak dapat menjadi pelekat dan sumber keharmonisan sebuah rumah tangga. Maka dari itu, hampir setiap orang tua menginginkan anak mereka tumbuh cerdas, kreatif dan mempunyai bakat yang menonjol.  Tidak ada orang tua yang menginginkan anak mereka bodoh, terbelakang dan juga lemah.  Orang tua yang normal akan bahagia dan menjaga anak mereka yang tumbuh cantik, pandai dan juga periang.

Betapa mirisnya sikap orang tua yang tega menghancurkan masa depan malaikat kecil yang manis, pandai dan memiliki sejuta mimpi indah bagi dunia ini. Angelin, gadis manis bak peri kecil yang memiliki banyak mimpi harus mengalami perjalanan kehidupan yang begitu terjal diusia yang masih begitu belia. Pemerkosaan, pembunuhan adalah pekerjaan paling hina yang tega dilakukan pada anak yang masih berumur delapan tahun. Anak yang seharusnya dirawat, dijaga dengan baik, dibunuh dengan sadis.  Jelas, orang yang sudah tidak memiliki akal yang tega melakukan hal keji seperti itu. Seharusnya anak harus dirawat, dilindungi dan mendapat pendidikan yang layak. karena anak memiliki kemmapuan interpersonal yang dapat dikembangkan menjadi lebih baik ketika ia tumbuh dewasa. Angelin sosok peri kecil yang ramah dan memiliki bakat yang tinggi dalam dirinnya. Bakat yang dapat tercepai ketika ia terus melatih dan mengoptimalkan bakat itu dalam dirinnya. Angelin adalah salah satu dari banyaknya anak yang tidak bisa mendapat hak hidup paten dalam dirinnya.

Anak-anak kecil yang sudah pandai dan memiliki kecerdasan adalah anak berbakat yang dapat membawa perubahan besar didunia ini. Karena tidak banyak anak yang memiliki kecerdasan tinggi diatas yakni IQ diatas 140. Menurut Prof. Utami Munandar Anak berbakat adalah anak yang memiliki kecerdasan diatas rata-rata, unggul, kreativitas tinggi dan memiliki motivasi internal yang tinggi pula. Anak-anak seperti inilah yang dapat membuat perubahan besar dalam dunia pendidikan. Mencetak prestasi dan mengharumkan nama Indonesia. Untuk itu, mari kita jaga dan lindungi peri-peri kecil Indonesia untuk menjadi malaikat dewasa yang mengharumkan nama bangsa.

 

 

 

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline