Lihat ke Halaman Asli

Nurhayati Albatawie

Ibu Rumah Tangga

Amen Karawang Bangun Waterpark

Diperbarui: 3 Februari 2020   11:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

hargatiketeka

Amen Karawang Bangun Waterpark ? Maksud artikel saya adalah sebagai informasi tempat hiburan yang ada di Karawang, Jadi WONDERLAND Adventure Waterpark ini di bangun oleh pak amen melalui salah satu perusahaannya yang bernama Galuh Mas, tempat wisata waterpark ini di tujukan untuk pengunjung anak-anak dan dewasa.

Tiket masuk ke tempat ini juga terjangkau untuk semua kalangan, tidak lagi asing di telinga orang Karawang. Ini karena wahana air yang dibangun perusahaan pengembang PT Galuh  Citrarum ini adalah yang pertama dan terbesar di Kabupaten Karawang sampai saat ini.

Tidak hanya sekadar tempat rekreasi air, tempat orang berenang dan menikmati hiburan, WAW ternyata telah menjadi objek wisata ternama di Karawang.  Bahkan situs cintaihidup.com memasukkan WAW sebagai sebagai tempat wisata terpopuler di Karawang di antara belasan objek wisata terkenal lainnya kebanggaan orang Karawang.

Pak Amin Supriyadi Liu nama lainnya dari pemiliki Galuh Mas ini memahami kebutuhan orang dalam berwisata, dan kawasan wisata di Karawang ini juga di tujukan untuk masyarakat di Karawang.


WAW merupakan taman rekreasi air terbesar di Karawang yang dibangun di atas tanah seluas 3,4 hektar dengan kapasitas pengunjung tidak kurang dari 5.000 orang.
Beberapa objek wisata lain yang disejajarkan dengan Wonderland Adventure Waterpark di antaranya Vihara Sian Jin Ku Po. Keunikan Vihara Sia Jin Ku po adalah karena usianya yang lebih dari 300 tahun dengan ornamen khas negeri Tiongkok dengan warna merah dengan ukirannya yang khas. Hingga saat ini vihara ini masih sering digunakan untuk bersembahyang selain juga sebagai tujuan wisata.


Ada "Green Canyon" Karawang dengan keindahan alamnya yang tidak kalah dengan Grand Canyon di benua Amerika. Juga masih ada objek wisata lain di Karawang, seperti Al Azhar Memorial Garden, Kampung Turis dengan dengan suasana pedesaan yang masih asri dan alami. 

Curug Bandung yang masih dalam satu kawasan dengan Kampung Cigentis dengan keindahan air terjun berbentuk berundak- undak dengan ketinggian kurang lebih 25 meter.


Tidak ketinggalan Puncak Sempur, Kampung Budaya, Goa Dayeuh, Vihara Budha Guna, Danau Cipule, Curug Cigentis, Curug Cipanundaan, dan Pemancingan Jaka Tirta Mulya

Itulah informasi tentang Amen Karawang Bangun Waterpark.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline