Lihat ke Halaman Asli

NurhasnahSS

An English Teacher

Jelang Ramadhan Spirit Itu Muncul di Margasari

Diperbarui: 11 Maret 2024   00:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Satu hari lagi tidak terasa tamu agung umat islam akan datang.  Menjelang Ramadhan tersebut UPZ Kecamatan Tigaraksa melaksanakan sosialisasi ZIS di Desa Margasari.  Agenda ini dilaksanakan di Aula  Desa Margasasi pada hari  Minggu 10 Maret 2024

Kegiatan ini  berlangsung berjalan dengan lancar dan penuh semangat.  Agenda ini   di hadiri oleh Bapak Camat Kecamatan Tigaraksa yaitu bapak H Cucu Abdurrosyied,S.H.S.IP.M.Si, Ketua UPZ Kecamatan Tigaraksa H Sumarjono, Sekretaris Desa Margasari  Bapak Jarkasih, Babinsa Tigaraksa pak Romdani, dan dihadiri oleh 27  ketua RT dan RW yang ada di Desa Margasari.

Dalam sambutan bapak camat menghimbau tumbuhkan semangat untuk berzakat dan kita jaga marwah zakat sehingga masyarakat senang berzakat.  Mari bekerja sesuai dengan  aturan regulasi yang ada .  Laporkan apa yang diterima sehingga trust warga  terjaga pada aparat Desa. Cara menumbuhkan spirit berzakat adalah mulai dari diri Contoh nyata beli bensin di SPBU dengan harga 20 K sampaikan ke petugas isinya hanya 18 k saja  kembaliannya tidak usah di kembalikan simpan saja buat petugas sebagai tips.  Dua ribu menurut sebagian orang mungkn tidak seberapa . Tapi bagi sebagian orang uang tersebut sangatlah berharga.  Makna yang dapat diambil adalah berzakat  , berinfaq dan bersedeqah dapat membantu banyak orang yang membutuhkan.

Ketua UPZ menyampaikan dasar hukum tentang  pengelolaan ZIS berdasarkan SE Bupati.   Pengembalian zakat pada asnaf yang 8.  Semakin banyak  kontribusi yang di berikan warga Margasari maka akan semakin banyak mamfaat yang di dapat oleh warga Margasari.  Zakat fitrah yang di kumpulkan dari warga yang di setorkan K UPZ Kecamatan Tigaraksa hanya 54% dan yang 46 % langsung di kembalikan ke warga yang berhaq menerimanya sebelum idul fitri. Sekdis Margasari  optimis 135 juta zakat terkumpul pada bulan Ramadhan 2024 ini.

Dokpri

dokpri

dokpri

dokpri

dokpri

Dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline