Lihat ke Halaman Asli

NurhasnahSS

An English Teacher

P5 SMP Negeri 2 Tigaraksa

Diperbarui: 4 Oktober 2023   22:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Dokpri

Dokpri

Dokpri

Dokpri

Dokpri

Kelas 7 SMP Negeri 2 Tigaraksa melaksanakan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila( P5) hari ke -tiga.    Projek  ini bertemakan bangunlah Jiwa dan Raganya. Materi yang dipelajari hari ini adalah tentang  makanan bergizi seimbang.  Narasumbernya berasal dari puskesmas Pasirnangka. Adapun materi hari pertama adalah tentang kesejahteran diri dan pada hari ke-dua tentang Bullying atau perundungan.

Projek ini  di pilih untuk membentuk peserta didik SMP Negeri 2 Tigaraksa  dengan karakter profil pelajar Pancasila  yang memiliki ketahanan diri yang kuat.  Hal itu bisa terbentuk dalam keseimbangan olahraga,olah fikir dan olah karsa  sebagaiman perkataan bapak Pendidikan  Nasional Indonesia Ki Hajar Dewantara.

Projek ini di  bertujuan untuk mengintegrasikan dimensi pelajar Pancasila.  Projek ini bertujuan juga untuk menggali potensi yang dimiliki oleh peserta didik SMP Negeri 2 Tigaraksa.  Dengan adanya projek penguatan profil pelajar Pancasila ini peserta didik menyadari pentingnya kesejahteraan diri mereka dalam kehidupan sehari-hari.  Selain daripada itu peserta didik juga memahami pentingnya  Kesehatan diri dan peduli terhadap Kesehatan diri baik Kesehatan mental dan fisik.

Semua peserta didik mendapatkan materi yang sangat penting dan terintegrasi dengan kesehatan peserta didik.  Tubuh yang tidak mendapatkan asupan protein, karbohidrat, vitamin yang cukup  akan menyebabkan peserta didik mendapatkan gangguan dan masalah dalam belajar.  Makanan yang tidak sehat bisa dilihat pada bentuk fisik,biologis,dan kimia.  Bentuk fisik makanan berbahaya bisa dilihat  adanya tanah ,karet,plastic dan rambut.  Bahan berbahaya bagi tubuh manusia  karena mengandung unsur kimi seperti  menggunakan boraks, menggunakan pewarna tekstil, menggunakan formalin dan menggunakan bahan tambahan.  Makanan yang berbahaya dilihat dari unsur biologis bisa di lihat pada bakteri  karena ada kesalahan produksi, dan Binatang

Dr Dian menginformasikan pada peserta didik Ketika minum  teh pucuk atau  minumam berwarna lain isi airnya sudah setara dengan 1 sendok gula  . Kapasitas gula yang diharuskan minum oleh  manusia adalah  empaT Sendok . Jik a melebihi kapasitas tubuh maka akan terserang  penyakit gula.Mari kita cukupi asupan gizi yang seimbang sehingga   tubuh sehat dan kuat. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline