Lihat ke Halaman Asli

NurhasnahSS

An English Teacher

Suara Demokrasi OSIS UPT SMP Negeri 2 Tigaraksa

Diperbarui: 13 Maret 2023   21:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Dokpri

Dokpri

Dokpri

Kampanye adalah sebuah aktivitas yang dilakukan manusia di berbagai bidang kehidupan untuk mencapai hasil yang mereka inginkan atau target yang di ingin dicapai.  Kampanye menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) "( Kampanye adalah gerakan atau tindakan serentak untuk melawan, mengadakan aksi,dsb.) 

"Kampanye adalah sebuah aksi atau tindakan yang dilakukan oleh personality atau kelompok organisasi politik untuk melakukan gerakan mencapai dukungan yang ingin dicapai.  Kampanye ini biasa dilakukan untuk menarik atau mendapatkan  dukungan baik dari suara atau kontribusi yang banyak agar  seorang kandidat calon pemimpin mendapatkan support yang banyak.  Kandidat ini ada bermacam- macam ada kandidat pemimpin masyarakat, ada kandidat calon  pemimpin organisasi masyarakat, kandidat calon pemimpin organisasi sekolah, kandidat calon pemimpin organisasi kampus, kandidat pemimpin organisasi masyarakat, dan lain-lain.

Hari senin Tanggal 13 Maret Tahun 2023 telah dilaksanakan kampanye kandidat  paslon ketua OSIS Periode 2022-2023 pada UPT SMP Negeri 2 Tigaraksa.  Paslon ini  berasal dari kelas VIII.   Adapun paslon  ketua OSIS  ada 3 paslon Kandidat yaitu Paslon 1 merupakan  pasangan Diva Fadhila Syahri berasal dari kelas 8F dengan Moh. Dwi Yusuf Alianto dari kelas 8j.  Paslon 2 merupakan pasangan  Siti Devi Novita  berasal dari kelas 8A dengan pasangan bernama Abdillah Maulana Hasan yang berasal dari kelas 8A juga.  

Selanjutnya paslon 3 merupakan pasangan Margaretta Oktaviana Pratiwi Besa dari kelas 8H dengan pasangan bernama Mardyna Novianti dari kelas 8G.  Semua paslon menyampaikan visi dan misi mereka sebagai pasangan calon ketua OSIS yang pantas untuk di pilih.  Selamat berjuang para kandidat pasangan calon pemimpin hebat UPT SMP Negeri 2 Tigaraksa.  Berikan yang terbaik dari dirimu untuk Negeri ini

 Visi dan misi yang  mereka sampaikan  mengandung sarat makna sesuai dengan kebutuhan murid dan kebutuhan yang mesupport pendidikan murid pada  UPT SMP Negeri 2 Tigaraksa.  Visi dan misi yang akan dilaksanakan tentunya sejalan dengan visi dan misi sekolah itu sendiri.  Seorang pemimpin perlu memiliki baberapa character yang harus dimiliki oleh mereka.  

Character yang harus dimiliki seorang pemimpin  adalah jujur,bertanggung, bisa dipercaya oleh team, bertanggung jawab,memiliki integritas yang kuat, mendengarkan dan berkomunikasi dengan team, berani mengambil keputusan untuk kepentingan bersama bukan pribadi, memiliki kecerdasan emosional.  Semua character ini akan membawa kepemimpinan mereka  berjalan dengan baik  untuk kepentingan organisasi.  "Mari Kita Sukseskan Suara Demokrasi Anak Negeri Untuk Kemajuan Negeri ini, Agar Tidak Terisolasi Tanpa jati Diri Dengan Kemunduran Potensi Tiada Arti  Oleh karena Itu Perlu  Didik Sejak Dini" 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline