Lihat ke Halaman Asli

Nurhaenah

Mahasiswa

BBM Naik, Harga Sayuran Tidak Menentu di Pasar Baruga

Diperbarui: 10 September 2022   22:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok pribadi

Kenaikan BBM mengakibatkan harga sayuran melonjak naik. Penjual sayur banyak yang mengeluh karena kenaikan BBM mengakibatkan pembeli berkurang.

Di Pasar Baruga hampir semua harga sayuran melonjak naik empat hari terakhir, jauh sebelum pengumuman kenaikan harga BBM bersubsidi.

"Pembeli berkurang selama naiknya harga BBM dan sekarang lebih banyak pengeluaran dari pada pemasukan." ujar ibu penjual sayur.

Kenaikan harga BBM bersubsidi pasti berpengaruh pada harga bahan pokok maupun sayuran akan tetapi pasti ada pihak yang memanfaatkan momen kenaikan harga BBM bersubsidi untuk menaikkan harga barang jualannya.

"Kenaikan harga BBM pasti ada pengaruh nya karena buat ongkos transportasi kalau Rp 5.000 dari mobil maka kita pedagang sayur ambil untung sekitar Rp 1.000." ujar ibu penjual sayur.

Kenaikan sekarang paling terasa karena langsung melonjak naik, tidak bertahap.b Bisa juga nanti harganya naik lagi, kalau turun tidak mungkin proses nya lama.

Masyarakat berharap kenaikan harga bahan pokok maupun sayuran tidak berlangsung lama. Diharapkan pemerintah segera menekan harga bahan pokok maupun sayuran akibat naiknya harga BBM bersubsidi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline