Lihat ke Halaman Asli

Nur Fitria Ningsih

Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

Kegiatan Mahasiswa KKN STKIP NH PPDC 28

Diperbarui: 18 Agustus 2021   21:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

( Mahasiswa melakukan sosialisasi kepada wali murid) Dokpri

             Mahasiswa KKN STKIP Nurul Huda Sukaraja yang tergabung dalam  Kelompok PPDC 28 di Desa Nusa Bakti melakukan sosialisasi kepada wali siswa dan melaksanakan proses bimbel kepada siswa SDN I Nusa Bakti terkhusus siswa kelas III dan IV. Sosialisasi ini ditujukan kepada masyarakat Desa Nusa Bakti Kecamatan Belitang III supaya wali siswa  tahu betapa pentingnya mendampingi anak selama proses pembelajaran daring ini berlangsung. Sosialisasi ini juga ditujukan untuk orang tua peserta didik yang merasa kesulitan dalam mengelola teknologi informatika yang akan digunakan untuk mengakses hasil belajar siswa seperti Google Classroom. Tujuan dari kegiatan yang dilakukan KKN PPDC 28 yaitu untuk membantu dan mendampingi siswa yang kesulitan belajar selama proses daring berlangsung.

(Mahasiswa melakukan bimbingan belajar daring pada siswa SDN 1 Nusa Bakti) Dokpri

               Pandemi Covid-19 menyebabkan KKN  kali ini dilaksanakan secara kelompok berdasarkan domisili mahasiswa, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal yang paling umum dilakukan oleh kelompok KKN PPDC 28  ini adalah memberikan pendampingan bimbel terhadap siswa selama pembelajaran daring berlangsung.

               Sebelumnya Mahasiswa KKN kelompok PPDC 28 telah melakukan permohonan izin kepada Kepala Sekolah SDN I Nusa Bakti serta Wali Kelas yang bersangkutan. Dengan adanya program ini semoga dapat membantu meningkatkan semangat belajar dan pemahaman siswa selama daring ini.

(Meminta izin kepada wali kelas untuk melakukan pendampingan kepada peserta didik selama pembelajaran daring) Dokpri

          Semua program yang telah dilaksanakan tersebut dibimbing oleh Resti Septika Sari, M.Pd. Kegiatan KKN Tematik Covid-19 ini berlangsung sejak 23 Juli 2021 sampai 23 Agustus 2021 nanti.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline