Lihat ke Halaman Asli

Nur Fita

Mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung

Hendak ke Mana Indonesia Kita? Gagasan dan Rancangan Pemimpin Masa Depan

Diperbarui: 31 Oktober 2023   17:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

jawapos.com

Pemilihan Umum Presiden indonesia 2024 adalah proses demokrasi rakyat Indonesia untuk menggunakan hak pilih kita terhadap Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa bakti 2024-2029 yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024. 

Oleh karena itu kita sebagai rakyat Indonesia harus mengetahui dan mengerti gagasan-rancangan capres 2024 mendatang supaya kita tahu hendak dibawa kemana Indonesia kita. 

Pemilihan Umum bertujuan untuk menciptakan sistem pemerintahan yang berdasarkan pada kehendak rakyat, menjaga prinsip-prinsip demokrasi, mendorong partisipasi politik warga negara, dan memastikan bahwa pemimpin yang terpilih mewakili kepentingan dan aspirasi masyarakat secara luas. 

Dalam rangka mewujudkan kedaulatan rakyat dalam pemerintahan negara sesuai dengan amanat Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden dilaksanakan secara langsung oleh rakyat dengan partisipasi seluas-luasnya yang dilaksanakan berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. 

Berikut gagasan dan rancangan capres 2024 :

1. Ganjar Pranowo

Bakal calon Presiden dari partai PDIP yang menyusun gagasan tema "gas pol menuju Indonesia emas" dengan Transformasi 6 pilar strategis, yaitu :

Pangan

Memenuhi gizi setiap SDM di Indonesia guna memperbaiki gizi buruk sehingga SDM di Indonesia lebih baik lagi.

Lingkungan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline