Lihat ke Halaman Asli

Membentuk Tim PD Dharma Jaya Squad

Diperbarui: 27 November 2018   05:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Perjalanan Membentuk PD Dharma Jaya Squad - Para karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan besar pastinya sudah terbiasa dengan kesibukan yang hampir tiada habisnya, tuntutan dan target yang harus tercapai sering kali membuat  harus menghabiskan banyak waktu dan tenaga untuk menyelesaikannya. Stres, tertekan, bosan, dan beban kerja sudah menjadi hal yang biasa di setiap harinya. Hal ini tentu saja akan menurunkan produktivitas.

Hal di atas, begitu di pahami oleh Direktur Utama, sehingga di waktu yang agak senggang tepatnya pada tanggal Sabtu-Ahad, 24-25 November 2018, "PD Dharmajaya Squad" dari jajaran paling atas (Direktur Utama) sampai pada lapisan bawah (Staf Kebersihan) Perusahaan, antusias hadir dalam agenda  Capacity building (Peningkatan Kemampuan) di Tempat Hotel Puteri Gunung Lembang Jawa Barat guna membangun tim work yang solid.

Johan menyampaikan : "dalam suatu perusahaan tidak selamanya semua tim bekerja dengan solid, ada kalanya tim kerja mengalami perpecahan karena perbedaan persepsi dari setiap individu. Jika sudah seperti itu, maka outing perusahaan berperan penting untuk menyamakan visi dan misi yang sudah ditentukan". Biasanya dalam membangun team work yang solid melalui berbagai macam games sehingga mengacu pada kepemimpinan, kerja sama, tanggung jawab, kekompakan dan strategi.

Kekompakan tim sangat penting untuk membangun perusahaan yang solid. Meski kamu punya karyawan-karyawan bertalenta, potensi mereka tidak akan maksimal bila masing-masing orang sulit bekerja sama. Perusahaan perlu melakukan usaha agar tim bisa akrab dan kompak.

Itulah mengapa aktivitas Capacity building menjadi pilihan sarana dalam strategi manajemen tim di perusahaan. Sepintas terlihat seperti bersenang-senang, team building sebenarnya punya manfaat besar untuk menumbuhkan kerja tim yang dapat memulihkan motivasi agar mereka bekerja dengan lebih semangat lagi.

Kegiatan "rekreasi" seperti ini juga merupakan tanda bahwa perusahaan peduli dengan kesejahteraan karyawan. Karyawan yang merasa dipedulikan akan tumbuh menjadi karyawan yang setia.

Johan berharap kedepan, Squad PD Dharma Jaya dapat bekerja lebih baij lagi sebagai sebuat tim kerja yang solid, guna tercapainya Visi & Misi Perusahaan

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline