Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN TIM II UNDIP Sosialisasi Dunia Kampus di Desa Mangunharjo

Diperbarui: 15 Agustus 2024   12:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahasiswa KKN Tim II UNDIP melaksanakan kegiatan “Pengenalan Dunia Kampus” di desa Mangunharjo oleh Muhammad Azka Ghifari /dok. pri

Desa Mangunharjo, 27 Juli 2024 – Pada tanggal 27 Juli 2024, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Diponegoro (Undip) yang dipimpin oleh Muhammad Azka Ghifari melaksanakan program monodisiplin di Balai Desa Mangunharjo, Batang  dengan melakukan sosialisasi terkait pengenalan dunia kampus. Program ini diadakan untuk memberikan gambaran kepada warga desa mangunharjo bagaimana dunia kampus terutama mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Kegiatan dimulai dengan pertemuan antara mahasiswa KKN dan Warga Desa pada satu minggu sebelumnya dimana dilakukan penyuluhan per RT lalu dilanjut dengan dibarengkan ketika kegiatan Musyawarah desa, pemaparan program dimulai dengan presentasi mengenai pengenalan dunia kampus. Adapun hal-hal yang dikoordinasikan pada saat pertemuan terkait materi sosialisasi, ruangan dan waktu pelaksanaan kegiatan, dan juga durasi waktu yang akan digunakan selama kegiatan berlangsung. “Kami sangat menghargai inisiatif mahasiswa KKN Undip ini, semoga dengan dengan adanya sosialisasi tersebut bisa membuka pola pikir  anak-anak di desa agar bisa melanjutkan Pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi ”ujar Warga Mangunharjo, Batang.

“Selama sosialisasi berlangsung juga dilakukan sesi Tanya jawab kepada masyarakat desa Manghunharjo yang hadir dan alhamdulillah mendapat respon yang baik sehingga sosialisasi ini dapat berjalan dengan baik ” jelas Muhammad Azka.

Foto Bersama Setelah kegiatan Sosialisasi di Balai Desa Mangunharjo/dok. pri

Sebagai bentuk sosialisasi pengenalan dunia kampus ini juga dilakukan pemasangan poster pada balai desa Mangunharjo di beberapa titik. "Semoga dengan adanya poster ini anak-anak di desa dapat lebih tertarik untuk melanjutkan ke jenjang perkuliahan” ujar Bapak Kepala desa Mangunharjo.

Dengan adanya Program Sosialisasi ini harapan kami semoga dapat menjadi langkah awal yang dapat membantu bagi warga desa terutama siswa – siswi dalam mengambil keputusan untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi. Selain itu, program ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi semua pihak yang terlibat baik dari mahasiswa kkn maupun warga desa Mangunharjo.

 

Penulis : Muhammad  Azka Ghifari




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline