Lihat ke Halaman Asli

Nur Fatonah

N U R F A :), need person who care about me.

Content or Creator? Ketuk Satu Detik, Target Audience Comes

Diperbarui: 23 Juni 2021   16:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumentasi pribadi

Nur Fatonah | Ilmu Komunikasi | Universitas Ahmad Dahlan

Media berkontribusi dalam pengembangan potensial yang ada dari segi manapun. Berbagai sector kawasan industry contohnya yang sangat menggantungkan bisnis melalui media yang ada. Pemanfaatan ini dimaksimalkan betul oleh setiap pesaing usaha demi mewujudkan impian dan tujuan yang akan dicapainya.

Hal ini yang menjadi focus utama seorang content creator untuk menumbuhkan dan mengembangkan ide beserta gagasannya untuk dapat menarik minat seseorang terhadap sesuatu. Tak khayal, tujuh dari sepuluh orang percaya bahwa dengan pengemasan media yang baik, akan menambah nilai tersendiri. Sekaligus membuktikan kepada seluruh orang bahwa selama ini keberadaan media tidak hanya sebagai bentuk hiburan haha-hihi saja, namun juga sebagai penggiat sector industry ekonomi, social, budaya, serta sector lain yang juga memiliki kedudukan yang sangat penting.

Content creator menurut State of Digital Publishing merupakan suatu kegiatan yang dilakukan oleh seseorang yang bertanggung jawab untuk setiap informasi yang ada dalam media. Terutama mencakup pembuatan ide konten baik berupa foto, video,  gambar ilustrasi, tulisam, suara, ataupun gabungan dari dua atau lebih, eBooks, Graphic Design, Blog posts, Email newsletters, dll

Proses seseorang dalam membuat ide dan gagasan selalu disinkronkan dengan interes dari seseorang yang menggunakan jasa tersebut. Hal ini sangat penting karena berfungsi untuk mengurangi keraguan dalam kepercayaan yang telah dibangun.

Sebagai content creator harus selalu menjadi pilar kesuksesan dalam membangun sebuah pengenalan misalnya sebuah produk/jasa baru. Dilansir dari abranchofholly.com terdapat empat alasan mengapa content creator itu dibutuhkan :

1 | CONTENT adalah inti dari sebuah brand

                Suatu brand yang terdapat web design, gambar, fonts, dan warna menggambarkan sebagai make up yang menghiasi sebuah brand. Namun content adalah bagaimana agar dapat membuat seseorang untuk take action.

                Pikirkan seolah bahwa pemasaran visual itu sebagai kesan pertama dan pemasaran konten adalah sebagai kesan yang bertahan lama. Dalam mengenalkan merk ataupun produk/jasa harus menggunakan slogan sebagai identitas yang akan membuat seseorang dapat mengingatnya dengan mudah. Strategi pemasaran online dengan konten merupakan salah satu langkah tepat yang diambil. Karena di dalamnya mencakup sebuah visualisasi gambar mix dengan penggabungan dari komponen suara, video, dan gambar.

2 |Content akan terhubung dengan target audience

                Situs web produk/brand sebagai etalase untuk melakukan suatu pekerjaan. Oleh karena itu, hubungkan dengan target audience melalui konten yang dapat dilihat agar seseorang tertarik dan akan terconnect dengan baik. Hal ini akan menumbuhkembangkan misi, dan nilai. "why " behind why you do what you do.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline