Lihat ke Halaman Asli

Nurdian

Penulis Bebas

Jadwal Final Singapore Open 2023: Anders Antonsen vs Anthony Ginting

Diperbarui: 11 Juni 2023   07:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : djarumbadminton.com

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil melaju ke final Singapore Open 2023 setelah menghadapi perlawanan sengit dari unggulan ketujuh, Kunlavut Vitidsarn dari Thailand, dalam pertandingan semifinal yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium pada Sabtu (10/6) malam WIB. Pertarungan sengit antara kedua pebulutangkis tersebut berakhir dengan skor 19-21, 21-11, 6-1 setelah Kunlavut Vitidsarn harus menyerah karena cedera.

Dalam pertandingan tersebut, Anthony Ginting dan Kunlavut Vitidsarn saling jual beli serangan untuk merebut poin. Anthony sempat unggul 8-6, namun Kunlavut berhasil membalikkan keadaan menjadi 10-11 saat interval gim pertama semifinal Singapore Open 2023.

Anthony Ginting terus berjuang untuk mengejar ketertinggalan dari Kunlavut Vitidsarn. Meski sempat tertinggal 11-14, Ginting berhasil menyamakan kedudukan menjadi 16-16. Namun, Kunlavut kembali menjauh dengan skor 19-16 sebelum akhirnya Ginting menyamakan menjadi 19-19. Sayangnya, Ginting tidak dapat menghentikan lawannya yang merebut dua poin berikutnya, sehingga ia kalah dengan skor 19-21 dalam gim pertama.

Pada gim kedua, pertarungan sengit tetap berlanjut. Setelah imbang 3-3, Anthony Ginting berhasil mengendalikan permainan dan mempertahankan keunggulan poin atas lawannya hingga interval gim kedua dengan skor 11-6. Setelah interval, Ginting terus mengontrol pertandingan meski Kunlavut beberapa kali melepaskan pukulan mengejutkan. Ginting pun berhasil merebut gim kedua dengan skor 21-11.

Memasuki gim penentu, Anthony Ginting langsung mengambil keunggulan dengan meraih empat poin awal berkat kesalahan dari lawannya. Kunlavut Vitidsarn kemudian meminta rehat medis pada bagian bahunya saat tertinggal 0-4. Ia kembali meminta rehat medis ketika skor menjadi 1-6. Tidak lama setelah itu, Kunlavut memutuskan untuk mundur dan tidak melanjutkan pertandingan. Anthony Ginting pun berhak atas tiket menuju final Singapore Open 2023.

Di final, Ginting akan berhadapan dengan Anders Antonsen, tunggal putra Denmark. Antonsen berhasil melaju ke final setelah mengalahkan unggulan ketiga, Kodai Naraoka dari Jepang, dengan skor 19-21, 21-16, 21-17. Head to Head antara Anthony Ginting dan Anders Antonsen telah terjadi sebanyak 7 kali, dengan Ginting memenangkan 5 pertandingan dan Antonsen memenangkan 2 pertandingan.

Jadwal final Singapore Open 2023 telah ditetapkan pada hari Minggu, pukul 14.00 WIB di Singapore Indoor Stadium. Pertandingan antara Anders Antonsen melawan Anthony Ginting akan menjadi pertandingan ke-4 dalam jadwal final tersebut dan dapat disaksikan melalui live streaming dan siaran langsung di iNews TV atau melalui platform RCTI+.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline