Lihat ke Halaman Asli

Nur Chayati

Universitas Negeri Semarang

Semarak Lomba Anak-Anak Meriahkan Peringatan HUT RI ke-79 di Dusun Pacalan: Keceriaan dan Semangat Nasionalisme Warnai Hari Kemerdekaan

Diperbarui: 5 Agustus 2024   11:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79, berbagai lomba anak-anak diselenggarakan di Dusun Pacalan, Desa Mudalrejo, Kec. Loano, Kab. Purworejo pada hari Minggu (4/8). Suasana penuh keceriaan dan semangat nasionalisme dapat dirasakan oleh masing-masing peserta lomba. 

Rangkaian kegiatan perlombaan diselenggarakan di Lapangan Pertanian, Desa Mudalrejo. Para peserta lomba tampak antusias mengikuti berbagai perlombaan yang telah disiapkan oleh panitia, mulai dari lomba balap karung, makan kerupuk, estafet balok, makan biskuit, dan lain sebagainya. 

Dalam lomba balap karung, terlihat anak-anak berlomba-lomba untuk dapat meloncat dengan cepat di dalam karung dengan penuh semangat. Teriakan semangat dan sorak sorai dari penonton membuat suasana menjadi sangat meriah. Tidak kalah seru, lomba makan kerupuk juga menarik banyak perhatian, gelak tawa pecah ketika para peserta lomba mencoba menghabiskan kerupuk yang digantung tanpa menggunakan tangan mereka. 

Dok. Pribadi

Ketua Panitia, Muhammad Fahmi Ahyana, menyampaikan bahwa acara perlombaan ini tidak hanya bertujuan untuk merayakan kemerdekaan, tetapi juga untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan pada generasi muda "melalui lomba ini, kita ingin anak-anak tidak hanya bersenang-senang, tetapi juga belajar tentang semangat perjuangan dan kebersamaan," ujarnya. 

Peringatan HUT RI ke-79 melalui lomba anak-anak ini berhasil menciptakan momen berharga bagi semua peserta dan penonton. Semangat kebangsaan yang ditunjukkan oleh anak-anak ini diharapkan akan terus tumbuh dan dapat menginspirasi mereka untuk mencintai dan membangun negeri ini di masa yang akan datang. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline