Lihat ke Halaman Asli

Meriah dan Khidmat Pelantikan HIMA Perbankan Syariah 2023-2024 Kali ini Dilaksanakan Secara Serompak

Diperbarui: 15 November 2023   11:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pekanbaru- Dekan Fakultas Studi Islam Bapak Dr.Santoso.SS.,M.Si melantik Hima Perbankan Syariah untuk masa bakti 2023-2024 pada hari Selasa,14 November 2023.Suasana pelantikan ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.Pada kali ini pelantikan pelaksanaan secara serempak dengan acara Seminar yang bertemakan "Tantangan  Baru Nilai-nilai Keadilan dan Kemanusiaan bagi Mahasiswa" di pandu oleh Bapak Juprizal,S.TH.I.,SH.,MH sebagai  Pemateri 1 dan Bapak  DR.Santoso.SS.,M.SI sebagai Pemateri 2.Acara pelantikan pun terasa meriah dan penuh Khidmat karna dihadiri seluruh Hima dan Ormawa-ormawa  lainnya yang ada di Fakultas Studi Islam Universitas Muhammadiyah Riau,terutama  dihadiri  seluruh Pimpinan Fakultas Studi Islam.Mulai dari Dekan,Wakil Dekan,Kaprodi dan Dosen-dosen yang bertugas di bidang kemahasiswaan di FSI.

fotooo-65544736edff766f123ee3d2.jpg

Rangkaian kegiatan  dalam pelantikan ini terdiri dari 2 rangkaian dimana rangkaian pertama yaitu Pembukaan,Tilawah Al-quran oleh Saudara Abdullah Afif Dirlian,Menyanyikan lagu indonesia raya,mars Muhammadiyah dan mars mahasiswa yang dipandu oleh Dinda Amira Asyiqin,kata sambutan dari Ketua Panitia Very Kurniawan,sambutan dari Presiden Mahasiswa UMRI Alfiqri Habibullah dan kata sambutan dari Wakil Dekan sekaligus pembacaan SK,sertijab dan Pelantikan Semua Ormawa oleh Ibu Wahyi Busyroh.S.EI.,ME. Sertijab sekaligus pelantikan semua ormawa ini di pimpin langsung oleh Dekan FSI yaitu Bapak Dr.Santoso.SS.,M.Si. dilanjutkan dengan sesi pemberian SK,Penandatangan Berita Acara Serah Terimah Jabatan.Pada rangkaian kedua dilanjutkan dengan Seminar yang dipandu oleh Luqfia Afifah sebagai Moderator, Bapak Jufrizal ,S.TH.I.,SH.,MH sebagai Pemateri 1 dan Bapak  Dr.Santoso.SS.,M.SI sebagai Pemateri 2,penutup.

Himpunan Mahasiswa (Hima) merupakan media bagi para anggota di dalamnya untuk mengembangkan pola fikir dan meningkatkan kepribadian serta potensi yang dimiliki agar setelah lulus dari perguruan tinggi mereka siap untuk terjun ke masyarakat. Tidak hanya memiliki nilai akademik yang baik tetapi memiliki kemampuan dalam berorganisasi merupakan nilai tambah bagi mereka kedepannya. Hal tersebut dikarenakan anggota organisasi diharapkan dapat merancang dan melaksanakan kegiatan bagi rekan mahasiswa tingkat jurusan, khususnya kegiatan yang memiliki pengkajian dan pengembangan keilmuan di bidang Perbankan Syariah.

fotoo-6554475aedff766f203136b2.jpg

Dengan dilantinya pengurusan baru dari Hima Prodi Perbankan Syariah periode 2023-2024, Hima Perbankan Syariah semakin dikenal,jaya dan gemilang serta serta memiliki rasa kesatuan,kebersamaan,kerukunan,optimisme dan ketegasan dalam menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan integritas diri dalam mengembangkan Hima Perbankan Syariah Universitas Muhammadiyah Riau untuk mencapai target kegiatan baik akademis maupun non akademis,secara lokal,nasional hingga internasional.

"Acaranya seru karna selesai pelantikan langsung acara seminar yang mana temanya juga berkaitan tentang organisasi.Dan semoga organisasi yg ada di Fakultas Studi Islam jauh lebih baik lagi dan yang sudah di lantik semoga dapat mengemban amanahnya" paparan ketua Hima Perbankan Syariah Apri Dani.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline