Lihat ke Halaman Asli

Nurazisah 86

Mahasiswa

Optimasi marketing mix

Diperbarui: 26 Desember 2023   19:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Finansial. Sumber ilustrasi: PEXELS/Stevepb

Penelitian dari Mega Tunjung Hapsari menyatakan bahwa Bauran Pemasaran (Marketing Mix) memiliki Sistem bisnis mengakomodir banyak strategi yang dapat digunakan untuk meningkatkan penjualan produk. Salah satunya melalui strategi bauran pemasaran atau strategi marketing mix. Marketing mix merupakan seperangkat alat pemasaran dengan berorientasi pada pelanggan, terdiri dari variabel pemasaran yang dapat dikendalikan, digunakan oleh pemasar untuk mencapai target dari tujuan pemasaran. konsep bauran pemasaran ada 4 elemen yaitu The Four Ps: Product, price, place, promotion, Kemudian sekarang telah berkembang menjadi 9P, yaitu: Product (produk), Promotion (promosi), Price (harga), Place (tempat), People (orang), Process (proses), Physical Evidence (bukti fisik), Payment (pembayaran), Packaging (kemasan)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline