Kajian yang dilakukan Putra Darmawan dan Ida Bagus Widia menyatakan bahwa misi bisnis sebagai representasi visi perusahaan berkaitan dengan kondisi lingkungan bisnis eksternal dan internal yang terus berubah akibat dinamika bisnis baru. Untuk menganalisis keadaan lingkungan sekitar digunakan analisis SWOT (Kekuatan, Kelemahan, Peluang, dan Ancaman).
Hasilnya sangat penting bagi tujuan perusahaan untuk meminimalkan keuntungan berkelanjutannya. Hal ini berbeda dengan penelitian jurnal utama yang menyatakan bahwa meningkatkan produktivitas sehari-hari dan meningkatkan proses terkait pekerjaan memerlukan serangkaian teknik yang dapat diterapkan oleh bisnis untuk menjadi perusahaan kelas dunia yang dipilih pelanggan.
Jika penerapan optimalisasi day saing dilakukan secara efektif, misalnya dengan memahami kebutuhan pelanggan dan meningkatkan komunikasi internal, maka produktivitas bisnis akan meningkat dan daya saingnya akan meningkat.
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI