Lihat ke Halaman Asli

Nur Avitri S

Universitas Negeri Malang

Berbagi Takjil di Tengah Hiruk Pikuk Corona

Diperbarui: 7 Juni 2021   06:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Minggu, 18 April 2021. Sore itu Jalan Bandung tampak ramai pengendara motor. Suasana Ramadhan di tahun ini sama dengan tahun lalu, kurang meriah, masyarakat dilarang mudik oleh pemerintah. Namun hal itu tidak membuat masyarakat gentar. Dilihat dari padatnya Jalan Bandung, membuktikan bahwa masyarakat masih bisa beraktifitas seperti semula tentunya dengan tetap memakai masker dan menerapkan berbagai protokol kesehatan lainnya. 

Beberapa mahasiswi Universitas Negeri Malang berusaha memanfaatkan momen ini untuk berbagi dengan pengendara yang melalui Jalan Bandung. Selain untuk menghibur masyarakat karena kurang merasakan vibes hari raya, mereka juga mengingatkan para pengendara untuk selalu menjaga kesehatan di tengah situasi seperti ini.

sumber-dokumen-pribadi-proses-penyiapan-takjil-60bd616fd541df78de376b72.jpeg

Tri Dharma Perguruan Tinggi merupakan salah satu visi dari seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Hal ini menjadi tanggung jawab bagi seluruh mahasiswa untuk melahirkan pribadi yang kritis, kreatif, inovatif, dan mandiri. Untuk itu, sebagai mahasiswa kita harus membawa diri kita untuk melakukan hal positif di setiap kesempatan. 

Salah satu caranya bisa dengan pengabdian masyarakat dengan berbagi dan semacamnya. Saat kita memberikan orang sesuatu itu bukan masalah nominal atau jumlahnya, tapi karena niat kita dan bentuk kepedulian kita yang akan sampai pada orang lain. Bahkan hanya dengan sekotak roti pun orang bisa bahagia. Jadi, mari kita mulai untuk saling berbagi, bukan masalah nominal tapi niat dari hati! 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline