Lihat ke Halaman Asli

Nur Asih Jayanti

Mahasiswa - Freelancer // Belajar menulis // CP : menurasih@gmail.com

Memanfaatkan Ramadan dengan Amalan Ibadah dan Kebaikan

Diperbarui: 15 April 2023   21:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

ilustrasi kado oleh pexels.com 

Bulan Ramadan sebagai satu satunya bulan yang paling ditunggu seluruh umat Muslim karena di bulan suci ini kita bisa mendapatkan banyak pahala dengan melakukan amalan kebaikan. 

Di bulan yang penuh berkah ini setiap amal ibadah dan kebaikan yang dilakukan akan mendapatkan pahala yang dilipat gandakan. Bagi umat Muslim tidak hanya menjalankan ibadah puasa Ramadan saja namun juga menjalankan kebaikan lainnya. 

Bagi kita yang ingin memperbanyak pahala maka jangan melewatkan kesempatan di bulan suci Ramadan untuk melakukan berbagai amalan ibadah dan kebaikan. 

Berikut amalan ibadah dan kebaikan yang bisa kamu lakukan untuk memperbanyak pahala di bulan suci :

1. Puasa ramadan 

Puasa merupakan kewajiban utama yang dijalankan umat Muslim selama bulan Ramadan. Seseorang yang puasa tidak hanya menahan rasa lapar dan haus namun juga menahan segala hawa nafsu lainnya seperti mengendalikan emosi, memelihara lisan dan hal hal lainnya yang tidak baik. 

Jika bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik maka kita akan mendapatkan pahala yang berkali lipat jumlahnya, dan bisa juga menghapus dosa di masa lalu. 

2. Sholat lima waktu dan dzikir

Sholat lima waktu menjadi ibadah wajib yang dijalankan karena sholat adalah tiang agama Islam. Dalam keseharian kita sebagai umat Muslim menjalankan sholat lima waktu mendapatkan pahala, maka di bulan puasa ini juga akan mendapatkan pahala yang bisa berlipat jumlahnya. 

Setelah menunaikan ibadah sholat maka lakukan dzikir dan doa untuk menyempurnakan ibadah sholat kamu sehingga sholat di bulan Ramadan menjadi lebih berkah. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline